Jumat, 16 November 2018

Menjelang HGN 2018, SMAN 2 Sumenep Gelar Bazar

    11/16/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Menjelang Hari Guru Nasional (HGN) SMAN 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Bazar. Kegitan tersebut  dibuka langaung oleh kepala sekolah SMAN 2 Sumenep, Hermono Prayudi Anggoro, Kamis 15/11/2018.



Kegiatan BAZAR tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menyalurkan, membina,meningkatkan kemampuan, kreativitas dan intelektual mereka dalam bidang non akademis, Yang mana Bazar bisa digunakan oleh siswa-siswi untuk berlatih berenterpreneur dan berkomunikasi yang baik dengan relasi maupun orang lain. Melalui bazar ini pula siswa-siswi dapat mengisi waktu kosong mereka dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

"Kegiatan ini merupakan pengembangan karakter jiwa wirusaha pada siswa. Agar dimasa mendatang mereka mampu untuk mandiri, tidak tergantung pada orang lain dan bisa menjadi wirausah muda yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri," katanya, kamis (15/11)

"Pihak sekolah mendidik siswa  mandiri, dan sangat diharapkan mampu menjdi wirausaha muda yang tidak tergantung pada instansi, bahkan ada alumi yang telah sukses menjadi wirausaha muda,"



Menurutnya Bazar tersebut akan dilaksakan selama tiga hari dari pagi samapi malam,  dalam momen Hari Guru Nasional SMA 2 juga akan ditempati tamu undangan dari Kapbupaten Probolinggo dan Kabupaten Madiun.

"Bazar ini juga jadi sambutan khusus bagi para tamu HGN," ujarnya.

Di jelaskan pula dalam kegiatan Bazar ada dua materi yang akan ditampilkan, pertama Kulinir dan Kelompok non Kulinir. Untuk Kulinir para siswa menyajikan berbagai makanan khas Sumenep dan daerah lain. Sedang untuk non Kulinir akan ditampilkan hasil karya tangan keterampilan siswa, seperti seni ukir, bonika, suvenir, dan banyak lainnya.



"Semoga dengan adanya Bazar ini akan memberi manfaat kepada anak didik dan masyarakat," pungkasnya. (Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.