Sabtu, 10 November 2018

Pembangunan RS Arjasa Ditarget Selesai Pertengahan Desember 2019

    11/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Pembangunan fisik Rumah Sakit (RS) Arjasa, di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditarget selesai pertengahan Desember 2019. Pelaksanaan pembangunannya hingga saat ini masih berlangsung yang diperkirakan hampir mencapai 50 persen.



"Pekerjaan fisik Rumah Sakit Arjasa sudah hampir 50 persen, dan saat ini terus dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni, Sabtu (10/11).

Ia menuturkan, pembangunan fisik Rumah Sakit untuk tahun ini dianggarkan sebesar Rp4,5 miliar. Dipastikan hingga akhir bulan November ini sudah tuntas hingga pemasangan genting.

“Kami optimis pembangunannya selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan atau tidak akan melewati jadwalnya,” tuturnya.



Ia menargetkan, pada tahun 2021 pembangunan fasilitas Rumah Sakit tersebut sudah tuntas 100 persen, dan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan.

“Untuk tahun depan kami sudah mengajukan anggaran melalui APBD Provinsi Jawa Timur sebesar Rp17 miliar. Dan ternyata ada respon positif. Nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan ruang rawat inap,” pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.