Selasa, 27 November 2018

Peringati HAKI, Kejari Sumenep Gelar Cerdas Cermat Tingkat SMP

    11/27/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep menggelar Lomba Cerdas Cermat, Yel-Yel dan Pidato Tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Sumenep, yang dilaksanakan di Aula RRI Sumenep, Selasa (27/11/2018).

Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Bambang Panca Wahyudi Hariadi, usai kegiatan Lomba Cerdas Cermat mengungkapkan, melalui Lomba Cerdas Cermat dimaksudkan agar anak didik tingkat SMP sudah paham soal korupsi, sehingga apabila sudah memahami, nantinya tidak akan pernah melakukannya.

“Kegiatan ini memang baru dikhususkan untuk siswa SMP, karena mereka masih labil dan mudah diajak baik, dan diajak jelek, sehingga perlu diberikan hal positif, agar ke depan bisa menjadi pelopor anti korupsi,” ungkapnya.

Dikatakan, bagi Juara I Lomba Cerdas Cermat ini akan mewakili Kejaksaaan Negeri Sumenep ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur pada awal bulan Desember mendatang.

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kejati Jatim ini diharapkan bisa dicontoh Kejaksaan di seluruh Indonesia, agar nantinya bisa terus berjenjang ke tingkat nasional.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achamd Shadik, M.Si mengapresiasi kegiatan Cerdas Cermat dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tersebut, karena memperkenalkan peserta didik, khususnya siswa SMP dengan pembentukan karakter kejujuran sejak dini.

“Kalau sejak dini mereka jujur, saya yakin bangsa ini akan aman, sehingga nantinya mereka juga akan menjadi calon pemimpin bangsa dan negara ini ke depan,” tandasnya.

Sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat, yakni SMP Negeri 1 Sumenep, Juara II SMP Negeri 1 Kalianget, dan Juara III SMP Negeri 2 Saronggi. Dengan demikian, SMP Negeri 1 Sumenep nantinya mewakili Kabupaten Sumenep ke Tingkat Jawa Timur.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.