Jumat, 30 November 2018

Puluhan Warga Sumenep Demo Kantor Pegaraman IV, PT. Garam

    11/30/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Minimnya Sosialiasi pelaksanaan proyek di areal Pegaraman IV, PT. Garam di Desa  Gersik Putih Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur  Puluhan Warga setempat melakukan aksi demo di Kantor Pegaraman IV, Gersik Putih. Jum'at, 30/11/2018.

Kedatangan  puluhan warga setempat protes karena pembangunan proyek yang dilaksanakan oleh PT Garam  tanpa sosialisasi kepada masyarakat, khususnya tentang dampak lingkungan.

"Pekerjaan proyek yang dilakukan oleh PT. Garam tidak pernah ada sosialisasi sebelumnya kepada warga baik dari pihak perusahaan maupun kontraktor." Jelas Moh. Rofiqi koordinator Aksi. Jum'at (30/11)

Menurutnya, seharusnya perusahaan badan usaha milik negara ( BUMN ) melakukan sosialisasi dulu ke masyarakat tentang dampak negatifnya pada lingkungan, seperti kerusakan jalan akibat keluar masuk kendaraan besar dengan muatan berat,

"PT. Garam harus bertanggang jawab terhadap kerusakan jalan tersebut," cetusnya.

Lanjut Rofiqi,  informasinya sudah ada kesepakatan, bahkan PT Garam akan memperbaiki apabila ada kerusakan jalan. Tapi faktanya jalan yang rusak belum diperbaiki juga ” ini kan omong kosong," kesalnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT. Garam, Sugiyatno berjanji akan memperbaiki soal kerusakan jalan. Sebab memang sudah ada kesepakatan bersama dengan Muspika.

"Sebenarnya masalah perbaikan jalan sudah ada kesepakatan antara kontraktor dengan pihak Muspika. Di sana juga ada dari pihak desa. Hanya saja proyek ini belum selesai. Semestinya warga menyampaikan ketidak puasan kepada desa,” pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.