Jumat, 16 November 2018

Valentino Risma Alvino, Raih Juara II Mas Duta Wisata Jateng 2018

    11/16/2018   No comments

MOKI, PATI-Valentino Risma Alvino, berhasil menyabet gelar Juara II pada Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2018, Kamis malam (15/11) di Sahid International Convention Center Kota Pekalongan.



Alvino, nama sapaannya merupakan Duta Wisata Kabupaten Pati 2018 yang dikirim untuk mewakili Kabupaten Pati bersama Faradhila RH, pada Pemilihan Mas dan Mbak Duwis Jateng 2018. Pada grand final ini, Alvino mampu lolos dalam berbagai tahap seleksi Duwis 2018 yang diikuti 35 peserta Mas dan Mbak dari seluruh kabupaten / kota di Jawa Tengah. Ia mampu bertahan masuk 10 besar hingga tahap akhir dan menjawab pertanyaan dewan juri dengan baik. Sayangnya, sesama wakil dari Pati Faradhila RH tak lolos menjadi finalis 10 besar Mbak Duwis Jateng.

Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang itu, merupakan anak kedua dari pasangan Harnoto dan Tuntiana. Kemahirannya dalam berbahasa Inggris, membawanya menjadi Juara I Duta Wisata Kabupaten Pati 2018, yang dihelat Agustus lalu. Pemuda asli Gunungwungkal ini memang dikenal aktif berorganisasi di kampusnya, baik di tingkat jurusan maupun fakultas.



Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pati Sigit Hartoko, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Alvino. Prestasi ini merupakan pencapaian yang baik bagi perwakilan Kabupaten Pati. Ia berharap, prestasi Alvino dapat memotivasi Duta Wisata selanjutnya agar bisa menunjukkan kemampuan di tingkat Jawa Tengah. "Prestasi ini diharapkan menjadi pemacu dan pemicu semangat beekompetisi angkatan Duwis Pati berikutnya," tegasnya.



Sigit yang ikut hadir dalam Grand Final Duwis Jateng itu, mengatakan keberadaan Duwis sudah barang tentu memiliki dampak pada tumbuh kembang kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar destinasi pariwisata. Dengan dinobatkannya Alvino sebagai Juara 2, Sigit berharap bisa membawa nama Pariwisata Pati semakin luas. "Dan pada akhirnya diharapkan tingkat kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing semakin mengalami banyak yang mengunjungi Pati," pungkasnya. (Red/PO/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.