Minggu, 11 November 2018

Wabup Ajak Pemuda Desa Kritis, Asal Tak Lupakan Prinsip

    11/11/2018   No comments

MOKI, PATI-Pelantikan Ketua Karang Taruna desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal berlangsung pada Minggu (11/11) di Balai desa Jrahi. Wakil Bupati, Saiful Arifin (Safin) hadir bersama Muspika Gunungwungkal beserta anggota karang taruna kabupaten dan kecamatan.



Safin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, mengaku memberikan apresiasinya kepada karang taruna desa Jrahi. "Menurut saya Pelantikan Ketua Karang Taruna desa Jrahi ini sangat luar biasa, karena dipersiapkan dengan sangat solid dan kompak. Bisa menjadi contoh bagi desa desa yg lain terutama di kecamatan Gunungwungkal," pujinya.

Pada kesempatan itu Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada ketua karang taruna terpilih Yusuf Heri Novianto yang telah mengajak dan menggiring kaum muda untuk bersama sama kompak ikut memajukan desa Jrahi. "Karena tanpa kekompakan pemuda, tentunya pembangunan di desa, kecamatan ataupun kabupaten ini tidak akan berjalan dengan baik," ungkapnya.



Kepada pemuda desa Jrahi Wabup berpesan untuk tidak hanya bersikap kritis saja, tetapi kritis yang juga bisa memberi solusi.
"Jangan sampai kritis tetapi ujung- ujungnya hanya untuk mengharapkan sesuatu, saya mohon hal seperti ini jangan sampai terjadi di karang taruna. Kita boleh idealis tetapi harus sesuai dengan wilayah masing masing, komunikasi yang baik bergandeng tangan bersama untuk kemajuan wilayah," himbaunya.



Sementara itu kepada kepala desa Jrahi, Safin berharap, melibatkan pemuda dalam setiap proses pembangunan desa. "Inilah harapan bagi pembangunan di desa. Mari manfaatkan tenaga tenaga muda ini untuk membantu dan memberi satu kemanfaatan bagi masyarakat," tandasnya. (Red/po2/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.