Rabu, 05 Desember 2018

Bupati Bertekad Selesaikan Pembangunan Infrastruktur Kepulauan

    12/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, bertekad menuntaskan pembangunan infrastruktur di kecamatan kepulauan hingga akhir jabatannya. Rabu, 5/12/2018.

Bupati mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan akselerasi pembangunan di kecamatan kepulauan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan sisa masa jabatan 2 tahun adalah dengan menganggarkan pembangunan infrastruktur untuk kepulauan sebesar 60 persen.

“Kami di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, untuk infrastruktur jalan di kepulauan sebesar 60 persen lebih besar dari daratan. Ini luar biasa untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di kecamatan kepulauan, semoga sebelum masa jabatan kami berakhir tuntas semuanya.” jelas Bupati saat bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Kangayan dalam rangka Safari Kepulauan


Selain melakukan pembangunan infrastruktur, menurut suami Nurfitriana ini, juga berusaha meningkatkan pelayanan komunikasi dengan meminta operator telekomunikasi membangun tower jaringan di wilayah kepulauan.

“Saya tidak hanya berkoordinasi, namun juga mendesak pihak operator untuk mengoperasionalkan jaringannya seperti salah satu operator di Kecamatan Kangayan, sebab sarana dan prasarana sudah ada. Alhamdulillah saat ini sudah beroperasi sehingga masyarakat setempat tidak kesulitan jaringan telekomunikasi.” imbuhnya.

Menurutnya, kebutuhan dasar masyarakat yang lain adalah aliran listrik di kecamatan kepulauan, sebab masih banyak masyarakat di kepulauan belum menikmati listrik.

“Saat ini sejumlah kecamatan kepulauan sudah ada yang menikmati listrik selama 24 jam. Salah satunya di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, bahkan PLN sudah mulai memasang tiang listrik untuk mengaliri listrik bagi masyarakat Kecamatan Kangayan.” tandanya.

Pada safari kepulauan di Kecamatan Kangayan Bupati menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Bahkan diadakan pameran pembangunan kecamatan, kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi masyarakat.

Bupati berharap dukungan semua elemen masyarakat untuk membangun daerah, sesuai masing-masing keahliannya.

“Kalau ada persoalan dan masalah dalam proses pelaksanaan program harus berkomunikasi dengan pemerintah daerah guna mencari solusi penyelesaian masalah itu.” pungkasnya (Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.