Minggu, 02 Desember 2018

Bupati Dan Wabup Sumenep Lakukan Safari Kepulauan

    12/02/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati, Achmad Fauzi, SH, melakukan Safari Kepulauan ke sejumlah Kecamatan di kepulauan Kabupaten setempat.

Safari kepulauan tersebut juga mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengunjungi Kecamatan kepulauan yakni, Kecamatan Sapeken, Kangayan, Arjasa, Raas, Nonggunong dan Kecamatan Gayam.

“Kami sengaja membawa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, agar mengetahui secara pasti pelaksanaan program yang telah dilaksanakan. Sebab, kadang kala laporan pelaksanaan programnya bagus namun kenyataannya ada kendala dan masalah di kepulauan.” tegas Bupati Sumenep pada Apel Pemberangkatan di Pelabuhan Kalianget, Minggu (02/12/2018).

Bupati berharap Kepala OPD mengevaluasi hasil program di kepulauan APBD 2018, bahkan membuat laporan tertulis hasil kunjungannya di Kecamatan kepulauan itu.

“Saya minta Kepala OPD melaporkan hasil evaluasi pekerjaan programnya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, baik itu berupa hasil dan realisasi serapan anggaran dananya.” tutur suami Nurfitriana ini.

Safari Kepulauan tahun 2018 dilaksanakan sejak tanggal 02 hingga 07 Desember 2018. Rombongan safari kepulauan Bupati menggunakan kapal DBS III yang baru diresmikan bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-749 pada 31 Oktober 2018 lalu.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada kepala OPD yang secara pribadi ikut safari kepulauan, sebab ada kepala OPD yang tidak bisa ikut.

“Memang ada kepala OPD yang tidak bisa ikut safari kepulauan dengan keterangan dokter karena sakit. Jadi saya berterima kasih kepada kepala OPD yang bersedia ikut serta safari kepulauan tahun ini.” pungkasnya.

Serangkaian kegiatan safari kepulauan itu diantaranya jalan jalan sehat bersama masyarakat, bhakti sosial dan kegiatan lainnya. ( Sar )

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.