Senin, 17 Desember 2018

Buruh PT. Sunindo Melakukan Pemogokan setelah upahnya belum di bayar dari bulan Oktober 2018 lalu

    12/17/2018   No comments

MOKI, CILENGSI-Pada hari ini, Senin (17/12/2018) Buruh PT. Sunindo melakukan pemogokan setelah upah para buruh belum di bayarkan sejak bulan Oktober 2018 lalu.

Salah satu buruh peserta pemogokan mengatakan bahwa masalah di PT. Sunindo bukan saja keterlambatan upah sejak Oktober lalu tapi juga BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan juga belum di bayarkan sejak Mie 2018 lalu.

Salah satu buruh mengatakan bahwa bulan lalu ada buruhnya yang sakit dan akhirnya meninggal karena hendak berobat ke faskes pertama di tolak karena iuran BPJSnya belum di bayarkan oleh pihak perusahaan.

Selain itu adalah masalah status buruh yang tidak jelas atau bertahun-tahun kontrak tambah buruh tersebut.

Aksi pemogokan hari ini adalah buntut dari tidak di hiraukanya ajuan perundingan dan desakan untuk menyelesaikan keterlambatan upah tersebut.

PT. Sunindo adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Rawailat Desa Cileungsi Kidul depan PT. Samick Indonesia Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat.

PT. Sunindo adalah sebuah perusahaan yang memproduksi boneka untuk pesanan pasaran Eropa, adapun direktur PT. Sunindo adalah Iwan Tirtha. (Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.