Senin, 10 Desember 2018

Buruknya Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi

    12/10/2018   No comments

MOKI, JAMBI-Sebut saja Dedi asal Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten  Muaro Jambi menuturkan buruknya pelayanan Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi. Senin, 10/12/2018.

Dedi mendatangi Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi yang terletak di Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi. dengan keperluan membuat pasport untuk perjalanan kunjungan ke tempat keluarga di Malaysia.

Dengan membawa semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan Dedi mengikuti proses tahap demi sesuai aturan dari Kantor Imigrasi dalam pembuatan paspor.

Tetapi Dedi kecewa karena paspor tidak bisa dibuat oleh Kantor Imigrasi dengan dalih dan alasan yang tidak jelas, keterangan dari pegawai Kantor Imigrasi sistemnya menolak.

Sehubungan dengan hal itu Wartawan Media Online Kabar-Investigasi.com mencoba untuk mengkonfirmasi kepada salah seorang pegawai Imigrasi dan mempertanyakan,  Kenapa permohonan pembuatan paspor Dedi ditolak. Apakah berkas dan dokumen yang salah atau kurang lengkap.

Lalu salah seorang pegawai Kantor Imigrasi menerangkan, kalau tidak ada yang salah. Kemudian disuruh ke coustemer service di bagian pengaduan dan diarahkan untuk berkordinasi dengan pihak pelayan atau loket yang menerima berkas, kenapa bisa ditolak.  Dedi mengajukan permohonan pembuatan paspor pada loket 3 Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi .

Selanjutnya MOKI mencoba untuk konfirmasi ke loket 3 tetapi kembali diarahkan kembali ke bagian pengaduan. Dedi sangat menyayangkan dan kecewa dengan jeleknya layanan publik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi karena yang bersangkutan diharuskan mengambil surat pembatalan, sedangkan awak media yang ingin melakukan konfirmasi juga ada upaya dihalang-halangi oleh pihak Security yang sedang berjaga. (Hadi)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.