Sabtu, 22 Desember 2018

Cara Ini Dipilih BNK Pati Untuk Tekan Peredaran Narkoba di Desa

    12/22/2018   No comments

MOKI, PATI-Narkoba kini menjadi 'momok' bagi masyarakat. Walau termasuk barang yang ditakuti dan berbahaya, namun sampai saat ini masih beredar di berbagai negara termasuk Indonesia bahkan telah menjangkiti lingkungan sekitar kita.

Bahaya narkoba pun semua masyarakat sudah mengetahuinya, mulai dari kecanduan, tingkah laku yang tidak sesuai kesadaran atau diluar nalar manusia, gangguan kejiwaan, hingga kematian.

Dengan adanya hal tersebut Wakil Bupati sekaligus ketua Badan Narkotika Kabupaten Pati Saiful Arifin (Safin) menegaskan, penanggulangan narkoba Kabupaten Pati menjadi prioritas. Dimana pemberantasan dan penekanan peredaran narkoba di Kabupaten Pati menjadi titik fokusnya. Hal tersebut diutarakan Wabup  di Ruang Joyo Kusumo Setda pada acara Rakor evaluasi dan Penyampaian Hasil Tes Urine, pada Jum'at (21/12). Rakor ini dihadiri langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pati dan Kabag Kesra Setda Pati beserta jajaran BNK Pati.

"Saya selaku ketua BNK Pati selalu mengusulkan BNN Kabupaten Pati agar cepat terbentuk, agar koordinasi semuanya lebih mudah dan gampang lagi. Namun, semua itu pun harus kordinasi juga dengan BNN pusat," ungkapnya.

Sebagai Ketua BNK Pati, Safin mengajak seluruh elemen BNK Pati untuk bersama- sama fokus untuk menekan dan memberantas narkoba di Pati. "Mari kita sama-sama satu motivasi, tujuan, gambaran, dimana peredaran narkoba yang sudah luar biasa harus ditekan dan diberantas. Bukan kita menargetkan berapa penangkapan kasusnya, namun bagaimana harus menanggulanginya juga," tegasnya.

Wabup mengamati, pengguna narkoba di Pati rata- rata masih berusia belia atau kawula muda. Oleh karena itu selaku Ketua BNK Pati, ia juga mensosialisasikan juga menggandeng para anggota Karang Taruna Pati untuk menjadi rekan dalam menekan peredaran narkoba di lingkungan kawula muda. Tak hanya itu, ia mengajak penggiat Karang Taruna untuk menjadi informan bila ada peredaran narkoba di lingkungan desanya masing masing.
"Mari kita perangi bersama peredaran narkoba di Kabupaten Pati. Selalu kita ingatkan anak - anak kita, keluarga kita, tetangga, saudara, untuk ikut mendukung penanggulangan serta pemberantasan peredaran narkoba di sekitar kita," tandas Safin. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.