Jumat, 14 Desember 2018

Dari Hobi Iseng, Syarif Mahasiswa ISI Buka Sketch Wajah Gratis

    12/14/2018   No comments

MOKI, DIY - Syarif (20) memulai bisnis sketch wajah harga suka rela bersama kedua temannya. Pria asal Lombok ini sedang melanjutkan studinya di Institus Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Pada dasarnya ia memang sangat menyukai seni salah satunya menggambar. Mulai dari situlah ia memiliki keinginan untuk mengembangkan hobi menggambarnya dengan sesuatu yang berguna yaitu melalui bisnis sketch wajah. Apalagi di kalangan para anak muda sketch wajah ini sangat digemari.

Sketch wajah suka rela ini berada di pinggiran Tugu, Yogyakarta setiap malam hari. Uniknya, untuk sketch wajah ini, Syarif mematok harga suka rela dengan sketch wajah orang secara langsung. Tetapi jika sketch wajah melalui foto ia mematok harga Rp. 100.000. Alasannya sketch gambar dari foto perlu lebih detail lagi untuk menggambar.

"Ya emang biasanya suka nongkrong di sini aja sih sambil gambar-gambar, gambar membawa rejeki. Intinya kita gak lepas dari kertas dan alat gambarnya aja. Kadang ya gambar orang yang lagi duduk di depan, pas hasilnya jadi yaudah saya kasih. Sesuka senimannya aja, kalau mau ngasih ya terserah" ungkap Syarif.

Penghasilan yang didapat memang tidak menentu. Tetapi, Syarif mengatakan banyak orang yang memberi uang lebih dari yang dibayangkan walaupun dipatok harga suka rela. Tak hanya di Tugu saja, Syarif mengaku melakukan bisnis ini di berbagai tempat keramaian pada siang ataupun malam hari.(Melli)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.