Senin, 03 Desember 2018

Di Sumenep, 100 Siswa SMP di Latih Kepemimpinan

    12/03/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak 100 siswa SMP Sederjat dilatih kepemimpinan lewat program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Laitihan KKP yang berlangsung dari tanggal 21-22 November 2018 lalu bertempat di Gedung GUGUS dinas setempat.

Kabit Pembinaan SMP Disdik Sumenep, DR. Muhammad Saidi menyebutkan tujuan diselenggarakannya KKP untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menumbuhkan kebersamaan antarpeserta.

"KKP diharapkan mampu melatih siswa untuk menghimpun ide, berpikir kritis, hingga mampu untuk melahirkan solusi-solusi yang kreatif dan inovatif terhadap permasalahan yang dihadapi dirinya, lingkungan, hingga negara," katanya. Senin (3/12)

Dia menambahkan,  KKP juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan serta kebersamaan antarpeserta yang berasal dari berbagai pelosok tanah air. KKP sekaligus diharapkan dapat menjadi wadah religiusitas bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan diri  menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita mempersiapkan generasi unggul yang memiliki karakter hebat, literasi hebat, kompetensi hebat dengan harapan anak-anak sekalian menjadi anak-anak yang tangguh, sehingga nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter,” tambahnya.

Sambung Saidi, KKP SMP, pelajar dengan berbagai karakter dapat meningkatkan kematangan jiwa dan kestabilan emosi dalam rangka pembentukan sikap dan prilaku terpuji. Kegiatan ini juga sekaligus pembentukan sikap/karakter siswa yang mempunyai kehidupan dengan rasa aman, jujur, disiplin, sportifitas, penuh kreatifitas, serta rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi." Pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.