Sabtu, 15 Desember 2018

Disdik Sumenep, Guru Berprestasi Meningkatkan Mutu Dunia Pendidikan Kabupaten Sumenep

    12/15/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas TK, SD dan SMP berprestasi dalam rangka meningkatkan motivasi, disiplin, dedikasi, kinerja dan loyalitas dunia Pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Pemilihan guru berprestasi tingkat Kabupaten itu untuk menentukan juara guru berprestasi guna mewakili Kabupaten Sumenep untuk pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019.” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Sadik, M.Si, pada awak media di sela-sela Pemilihan Guru Berprestasi tahun 2018 di Hotel Utami, Jum’at (14/12/2018).

Ia menyatakan, guru yang menjadi juara guru berprestasi tingkat Kabupaten Sumenep harus meningkatkan kemampuannya, supaya mereka lebih siap mengikuti pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi tahun depan.

“Saya harapkan siapapun yang menjadi juara guru berprestasi memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan tingkat Provinsi, sehingga prestasinya lebih baik dari tahun sebelumnya.” tegasnya.

Pelaksanaan pemilihan guru berprestasi tingkat Kabupaten tahun ini, jumlah pesertanya terdiri dari guru TK sebanyak 18 orang, guru SD sebanyak 23 orang, guru SMP sebanyak 13 orang, Kepala SD sebanyak 21 orang, Kepala SMP sebanyak 4 orang dan pengawas sekolah sebanyak 9 orang.

Achmad Sadik menyatakan, melalui kegiatan itu mendorong guru agar semakin berkualitas, produktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas mengajar di masing-masing sekolahnya. Bahkan mampu memotivasi guru untuk berkompetisi menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkarakter.

“Kegiatan lomba pemilihan guru berprestasi meningkatkan motivasi guru dan tenaga pendidikan untuk selalu melakukan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep.” pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.