Jumat, 21 Desember 2018

DPS Gagas Penghargaan Komite Sekolah Terbaik 2019

    12/21/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Dewan Pendidikan Sumenep (DPS), Madura tahun ini menggelar Penghargaan Komite Sekolah 2019 dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, serta partisipasi masyarakat melalui kiprahnya di Komite Sekolah.

Ketua Dewan Pendidikan Sumenep, Syaiful A’la mengungkapkan, partisipasi masyarakat terhadap pendidikan melalui Komite Sekolah sangat penting dalam peningkatan mutu pendidikan. Karena itu, perlu ada penghargaan agar Komite Sekolah semakin giat dalam berkiprah.

“Melalui kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di sekolah, sebab selama ini pertimbangan maupun dukungan Komite Sekolah masih lemah,” ungkapnya, Jumat (21/12/2018).

Diakui A’la, jika Komite Sekolah sangat penting dalam meningkatkan mutu layanan pada tingkat satuan pendidikan, sebab Komite Sekolah yang terdiri dari tokoh masyarakat, orang tua atau wali murid, dan pakar pendidikan itu memiliki andil besar memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di sekolah.

Sementara itu, penghargaan Komite Sekolah terdiri dari 2 kategori penghargaan, yaitu Piala Bergilir Bupati, dan Piala Dewan Pendidikan Sumenep. Untuk penghargaan Komite Sekolah terbaik hanya diikuti 50 SMP dan diharapkan tahun 2019 mendatang akan diikuti seluruh SMP se-Kabupaten Sumenep.

Penghargaan Komite Sekolah sudah dilaksanakan Rabu lalu yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. Dan sebagai peserta Komite Sekolah terbaik diraih SMP Negeri 1 Gapura yang sekaligus mendapatkan Piala Bergilir Bupati, Juara terbaik II diraih SMP Negeri 2 Saronggi, sedangkan Juara terbaik III diraih SMP Negeri 5 Sumenep.

“Kami harapkan di tahun-tahun berikutnya akan lebih semangat lagi dan diikuti semua SMP yang ada di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.( Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.