Selasa, 11 Desember 2018

HP Curian Dipakai Istri, Suami Masuk Penjara

    12/11/2018   No comments

MOKI, Sumenep,  Gara-gara telepon genggam atau Hand Phone (HP) hasil curian dipakai oleh isteri sang pencuri (suami), dengan mudah ditangkap dan masuk penjara Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tidak hanya mencuri HP korban, pelaku juga membawa kabur kendaraan bermotor milik Erfan, warga Desa Tanamerah, Kecamatan Saronggi. Pelaku berinisial A (38) warga Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto, diringkus Unit Resmob Polres Sumenep.

"Tersangka kami amankan pada saat di rumahnya, dengan Barang Bukti (BB) HP korban," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (11/12/2018).

Ia memaparkan, tersangka melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario dan telepon genggam dengan cara mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan obeng. Kemudian tersangka masuk dan mengambil satu unit sepeda motor dan satu buah HP milik korban.

"Setelah tersangka berhasil melakukan pencurian, sepeda motor hasil curian dijual ke inisial IDI (DPO) ke daerah Montorna, Kecamatan Pasongsongan. Sedangkan Hp-nya dipakai oleh tersangka," terangnya.

Adapun uang hasil penjualan sepeda motor tersebut, jelas Heri, selanjutnya dibagi bersama dengan tersangka inisial IDI. Sementara saat melakukan penangkapan, A tidak berkutik karena barang bukti, yakni telepon genggam milik korban sedang dipakai oleh isterinya. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan terkait keberadaan HP dan pelaku.

"Tepat sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku ini berada di rumahnya dan kami amankan. Tersangka juga mengakui kalau melakukan pencurian barang milik korban," tukasnya.

Saat ini, tersangka sudah dibawa ke Mapolres Sumenep guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.