Senin, 10 Desember 2018

Jembatan Penghubung Kecamatan Manding Dan Batuputih Sumenep Ambruk

    12/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Jembatan penghubung antar kecamatan, yakni Desa Manding Daya, Kecamatan Manding dengan Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut, otomatis mempersulit aktivitas ekonomi warga. Selain itu, untuk menjangkau antara Desa Manding Daya dengan Desa Bullaan dan desa lainnya terkendala.

Ambruknya jembatan tersebut terjadi pada Senin (10/12/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Salah satu warga sekitar, Hasyim menyatakan, sebelum ambruk jembatan tersebut memang sudah diberi penghalang kayu agar tidak dilewati warga.

"Kondisinya memang kayak mau ambruk. Sehingga warga sini langsung ngasi palang kayu agar tidak dilewati," kata Hasyim, Senin (10/12/2018).

Namun, sebelum ambruk, diketahui ada dump truk bermuatan batu bata melewati jembatan tersebut. Sehingga membuat jembatan tersebut ambruk.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Dan saat ini, warga sekitar yang biasanya melewati jalur itu, harus berputar arah yang lebih jauh.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Dr. R. Abd. Rahman Riadi, SE, MM, mengaku belum menerima laporan terkait ambruknya jembatan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada laporan," terang Rahman.

Menurutnya, apabila ada laporan dari masyarakat pihaknya pasti akan ke lokasi kejadian. "Yang jelas masih belum ada laporan, jadi kita belum bisa bertindak," tukasnya (Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.