Senin, 10 Desember 2018

Kepala BPKS Sayid Fadhil Kunjungan Kerja ke Pulo Aceh

    12/10/2018   No comments

MOKI, Sabang-Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) DR Drs Sayid Fadhil, SH, M.Hum, melakukan kunjungan kerja ke kawasan Pelabuhan Bebas di Wilayah Pulau Aceh, kehadiran seorang nomor wahid di BPKS itu disambut gembira masyarakat setempat.

Usai pulang melakukan kunjungan kerja dari Pulau Aceh, Senin 10 Desember 2018 Sayid Fadhil kepada wartawan mengatakan, Kecamatan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar, yang juga masuk dalam kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (Free Port) Sabang, oleh karena itu kawasan tersebut menjadi kewajiban dari BPKS untuk melaksanakan pengembangan di kawasan tersebut.

Sekali lagi dikatakannnya bahwa, “Kecamatan Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar itu, masuk dalam kawasan Free Port Sabang, maka BPKS berkewajiban melakukan pengembangan baik sisi ekonomi, industri dan pariwisata,” kata Sayid Fadhil.

Sayid Fadhil menambahkan, selama berada di Pulau Aceh dirinya beserta tim dan manajemen BPKS melakukan silaturrahmi sekaligus meninjau lokasi-lokasi pengembangan yang dilakukan BPKS, dengan didampingi tim dari BPKS serta Muspika setempat

Proses pembangunan yang kini dalam tahap penyelesaian seluruhnya berjalan lancar, demikian juga sejumlah sarana yang dibangun sebelumnya, juga telah dapat dimanfaatkan masyarakat Pulau Aceh, ujarnya.

Selain itu juga, dengan sudah dibangunnya jalan keliling pulau, kini kawasan wisata Pulau Aceh semakin ramai saja dikunjungi wisatawan baik lokal maupun Nasional. Bahkan Internasional, seperti wisata Alam Sujen, Menara Suar Milik Distrik Navigasi Sabang yang merupakan salah satu peninggalan Kolonial Belanda yang dibangun tahun 1875 dengan nama William Torens serta daerah wisata Balui yang dikenal dengan hewan laut Penyu Hijau.

Kehadiran tim dan manajemen BPKS di Pulau Aceh disambut hangat oleh masyarakat, mereka secara suka rela mau berkumpul dan mendengar apa yang disampaikan oleh tim dan manajemen BPKS, sekaligus mereka juga menyampaikan hal-hal yang perlu terus ditingkatkan di wilayah Pulau Aceh yang terdiri dari Pulau Breueh, Pulau Nasi dan Pulau Tenom.

“Pantauan MOKI, terlihat masyarakat Pulau Aceh dengan sangat luar biasa mereka menyambut dengan gembira kehadiran Kepala BPKS disana. Para perangkat Gampong dan Kecamatan Pulo Aceh turut serta ikut untuk mendampingi Kepala BPKS Sayid Fadhil dan Tim Manajemen BPKS pada kunjungan kerja yang dilaksanakan selama dua hari diwilayah tersebut.(Jalaluddin, Z.Ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.