Kamis, 13 Desember 2018

Kodim 0104/Atim Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW-IV TA. 2018

    12/13/2018   No comments

MOKI, Langsa : Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Pembinaan Persiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2018, di Aula Garasi Makodim 0104/Atim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (13-12-2018).

Dalam kegiatan tersebut para anggota Kodim 0104/Atim mendapat materi dari berbagai macam pemateri yang terdiri dari kebudayaan yang disampaikan oleh Sumiyati Spd, Msi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Rusman dari Komunikasi dan Informasi dari pihak Telkom, dan penanganan kebencanaan oleh Syahrial SE, Msi dari BPBD Kota Langsa.

Terlihat dari pantauan Tim Media Center Kodim 0104/Atim para anggota tampak sangat serius dalam mendengar materi yang disampaikan oleh para pemateri dari tiap-tiap institusi di wilayah Kota Langsa tersebut.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasiter Kapten Inf Meswanto menjelaskan sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya, serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0104/Atim, "ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Jajaran Kodim 0104/Atim kurang lebih 200 personil tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial atau Binter.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.