Rabu, 12 Desember 2018

LBH Citra Keadilan Gugat PT. Satya Kisma Usaha di PN Tebo

    12/12/2018   No comments

MOKI, TEBO-Lembaga Bantuan Hukum Citra Keadilan Cabang Tebo,  melalui Kuasa hukumnya Dedy Irawan, SH, Selasa, 11 Desember menyatakan  siap menggugat secara perdata PT. SKU melalui kepaniteraan di Pengadilan Negeri Tebo terhadap penguasaan lahan yang telah dikuasai oleh Siti Cholifah, dkk.

Diketahui bahwa SC telah menguasai lahan di Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo yang terhimpun dalam kelompok tani Linggur Indah,  seluas lebih kurang 20 hektar.

"Ya, kami telah menguasai tanah tersebut sejak tahun 2002 Berdasarkan Keputusan Kepala Desa kandang dan kami telah menanaminya dengan tanaman Karet dan beberapa tanaman lainnya seperti Nangka, Lamtorogung dan Petai"  ujarnya kepada awak media.

Perusahaan perkebunan yang akan digugat itu adalah PT. Satya Kisma Usaha (PT. SKU) yang telah melakukan pengrusakan dan penggusuran di areal yang telah dikuasai oleh SC, dkk dan telah mengganti tanamannya menjadi tanaman kelapa sawit.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Direktur LBH CITRA KEADILAN cabang Tebo, lewat Kuasa Hukumnya bahwa Gugatan ke Pengadilan ini lakukan karena Penyelesaian Sengketa Penguasaan Lahan tidak pernah menemui titik temu antara SC dan pihak perusahaan perusahaan.  Dan belakangan diketahui bahwa diduga perusahaan perkebunan PT SKU tidak memiliki izin hak guna usaha (HGU) dalam melakukan usaha budidaya tanaman perkebunan. (Hadi)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.