Minggu, 09 Desember 2018

Membludak, Ribuan Peserta Ikuti Sport Tourism Pati Run 2018

    12/09/2018   No comments

MOKI, PATI-Ribuan orang memadati sebelah timur alun-alun Kabupaten Pati, Minggu (9/12). Kedatangan masyarakat hingga para atlet lari profesional tersebut untuk meramaikan Sport Tourism Pati Run 2018.

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly, Dandim 0718 Letkol Arm Arief Darmawan dan jajaran Forkompinda Kabupaten Pati turut menyemarakkan kegiatan yang digagas Dinparpora Pati.

Bupati Haryanto mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus, sebab memadukan olahraga sekaligus dalam rangka promosi wisata. "Jadi kalau event lari dalam rangka promosi wisata itu sangat bagus, karena saat ini kan banyak sekali atlet lari dari luar daerah, dalam daerah," jelasnya.

Dalam acara yang juga untuk mengenalkan potensi wisata, Haryanto juga menegaskan bahwa yang penting dalam kegiatan ini bukanlah masalah juaranya. "Yang penting itu bisa menikmati alam kemudian rekreasi, sehat dan bugar," lanjutnya.

Terdapat beberapa kategori dalam kegiatan lari tersebut, yaitu umum prestasi 7 km,  KU-15 prestasi 5 km dan fun run 3 km. Peserta gelaran yang mengusung tema 'Lari Bareng Pak Bupati Seneng Seneng Gayeng Tentrem' tersebut paling jauh berasal dari Bantul.

Tempat wisata tersebut dikenalkan melalui rute yang dilewati saat lari, baik  tempat sejarah maupun wisata buatan. Wisata-wisata tersebut seperti Gedung Juang, Air Mancur Bergoyang Stasiun Puri, Omah Kuno, Taman Wisata Kalidoro, dan Makam Tondonegoro.

Haryanto juga mengaku, bahwa dengan Forkompinda yang ikut serta diharapkan dapat memberikan motivasi generasi muda. "Kalau seusia saya mampu, maka anak-anak muda harus mampu juga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati Haryanto juga mendapat juara 1 lari 5k forkopimda dan sebagai juara 2 Dandim 0718/ Pati dan juara ke 3 adalah ibu Kapolres Pati.

Start dan finish kegiatan ini berada di alun-alun Pati, dengan usai lari digelar pula pengundian doorprize. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.