Minggu, 16 Desember 2018

Pameran Pembangunan, Desa Bungbungan Perkenalkan Hasil Produk Warga

    12/16/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Desa Bungbungan Kecataman Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Perkenalkan hasil produk warga  di Pameran Pembagunan.

Kegiatan Pameran Pembangunan tersebut ramgkaian dari Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke- 749 dan Hari Ibu 2018. Dari pantauan Kabar investigsi.com pembukaan Pameran Pembngunan di awali dengn jalan jalan sehat (JJS) yang di buka langsung oleh Bupati Sumenep DR. A. Busyro Karim, di lapangan Bola Desa Bluto. Minggu, 16/12/2018. Sekira pukul 6.30 Wib.

"Kami bersama-sama warga Desa Bungbungan membangun rasa kebersamaan ikut serta mendukung  dalam memeriahkan setiap kegiatan yang di selenggarakan pemkab Sumenep, salah satunya Pameran Pembamgunan ini," tutur Kades Bungbungan melalui Suaminya Subennang usai JJS.

Sambung dia, pihaknya dalam kegiatan pameran pembangunan juga membuka stan dan memperkenalkan produk produk hasil olahan warga Desa Bungbungan,

"Kami membuka stan dan juga memperkenalkn  produk produk camelan dan minuman hasil produksi warga kami, tentunya ini dapat meningkatkan ekonomi warga," jelasnya.

Dia menambahkan, pihakya bertekad akan mengangkat semua potensi yang ada di desanya untuk dikembangkan demi kemajuan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desanya.

”Dengan keberadaan Bumdes di Desa kami diharapkan dapat membantu mengangkat dan menggerakan roda perekonomian masyarakat. Sehingga bumdes ini dapat berperan multifungsi.Disalah satu sisi bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan warga,sisi satunya bisa membuka lapangan pekerjaan terkait program pemberdayaan dan disisi yang lain dapat meningkatkan PADes.Karena program pembentukan Bumdes ini terbentuk atas dorongan pemerintah juga supaya kedepannya semua desa menjadi desa yang maju dan mandiri,” tegasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.