Jumat, 14 Desember 2018

Permohonan Paspor Dibatalkan Secara Sepihak Oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Jambi, Dedi Romiadi Kecewa

    12/14/2018   No comments

MOKI, Jambi - Terkait buruknya pelayanan di kantor imigrasi kelas 1 provinsi jambi yang berlokasi di Jl. Arifin Rahman Hakim telai pura kota jambi menjadi tanggapan Negatif bagi warga. 

Dari tanggapan itu, bermula dari seorang yang hendak membuat pasport, sebut saja Dedi Romiadi, warga desa Sei Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Ia mengajukan permohonan untuk membuat pasport dengan tujuan indonesia malaysia, yang telah di ajukannya pada 04/12/2018 lalu, dengan enis permohonan paspor yang ia ajaukan adalah Paspor 48 H-Baru, biasa dengan No. Permohonan 109000000268437 dengan melengkapi semua persyaratan secara administrasi hingga sampai ketahap wawancara.

Namun, paspor tetap saja tidak bisa dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi tanpa alasan yang jelas. Ketika awak media Online Kabarinvestigasi.com mencoba untuk mengkonfirmasi dari beberapa ASN dibawah naungan Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi terkesan dihalang halangi dan tak memberikan jawaban yang kami pertanyakan.

Sementara itu, yang menerima berkas Dedi Romaidi adalah loket 3, kami coba konfirmasi namun tetap saja tak memberikan jawaban dan awak media tetap dilarang untuk masuk.

Dengan ini menyebabkan pembuatan paspor atas nama Dedy Romiadi dibatalkan secara sepihak, serta Dedi Romiady disarankan untuk mengambil surat pembatalan.

Ketika awak Media hendak mengkonfirmasi kepada Ka. Kanwil Imigrasi kelas 1 Provinsi Jambi namun tetap saja di halangi oleh beberapa Security yang sedang berjaga pada waktu itu.

Dengan kejadian ini, Dedy Romiadi dan awak media mendatangi Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi untuk mengkonfirmasi  permasalahan ini ke Ibu Erna Divisi Imgrasi namun tetap saja yang bersangkutan sulit untuk ditemui dengan berbagai alasan.

Pasalnya, ada salah seorang ASN yang bekerja di kantor Imigrasi mengatakan bahwa setelah diambil surat pembatalan atas nama Dedi Romiadi yang bersangkutan tidak bisa mengurus paspor di kantor ini lagi, dan harus dikantor lain.

"Ambil surat pembatalan dulu atas nama Dedi Romiadi, setelah itu tidak bisa mengurus dikantor ini lagi dan harus mengurus dikantor lain, " kata seorang pegawai Imigrasi Jambi.

Sementara, Dedi Romiadi sangat kecewa dengan sistem pelayanan publikasi dikantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi yang tidak melayani secara aturan yang berlaku.

"Semua sistem yang di pakai oleh kantor imigrasi diseluruh indonesia itu online. Namun, Sungguh Mengecewakan pelayan publik di kantor imigrasi kelas 1 provinsi jambi, " tutur dedy. (Hadi)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.