Rabu, 19 Desember 2018

Potensi Sabang yang Sangat Luar Biasa, Bila Dikelola Secara Sempurna Akan Menjadi Sumber Daya Ekonomi Aceh

    12/19/2018   No comments

MOKI, Banda Aceh-Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT pada acara Focus Group Discusison (FGD) yang dilaksanakan oleh Yayasan Rakyat Aceh (YARA) di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh mengatakan, Sabang salah satu bagian Pemerintahan Kota yang ada Provinsi Aceh mempunyai Potensi yang sangat besar dari berbagai sektor dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh bila dikelola dengan professional dan sempurna.

Hal tersebut dikatakan oleh Nova Iriansyah pada acara FBD yang di prakarsai LSM YARA yang dihadiri Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, Ketua YARA Safaruddin SH, Drs Rahmat (Staf Ahli) Gubernur, Rustam Effendi (Akademik), Drs Jafar (Mewakili Bupati Aceh), T Nazuarsyah (Anggota Dewan Kawasan Sabang), Deputi Umum BPKS DR Muslem Daud, Deputi Tekbang Ir Fauzi Umar, para Manajen BPKS, para SKPK dan sejumlah wartawan.

Dengan letak yang sangat strategis menjadikan Sabang mempunyai potensi yang sangat besar untuk dapat dikembangkan. Terkendalanya pengembangan kemajuan Kawasan Sabang adalah disebabkan oleh factor Stakeholder di tubuh BPKS itu sendiri, padahal masyarakat Sabang khususnya Aceh mengharapkan kemajuan perekonomian dari Badan Pengusahaan Kawasan Sabang yang telah berdiri puluhan tahun.

Hal ini harus kita evaluasi kembali dan Stakeholder yang belum berjalan dengan baik agar diperbaiki dan kita cari bersama ide ide yang brilian. Dengan demikian segala permasalahan yang ada, dapat kita pecahkan bersama pada ajang diskusi ini. Keterbukaan itu sangat diperlukan pada pembahasan diskusi sebab dengan keterbukaan segala permasalahan yang ada di tubuh BPKS akan membuahkan hasil seperti yang kita inginkan, ujar Nova Iriansyah.

Plt. Gubernur Aceh juga menjelaskan bahwa, Kinerja BPKS selalu diawasi oleh Dewan Kawasn Sabang (DKS) yang beranggota Walikota Sabang, dan Bupati Aceh Besar. Setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak BPKS, harus berkoordinasi dengan Ketua DKS dalam hal ini Gubernur Aceh serta Walikota dan Bupati selaku anggota DKS, jadi tidak boleh mengambil langkah sepihak tanpa diketahui oleh DKS.

“Segala kritikan yang saya sampaikan selama ini adalah untuk kemaujan Sabang kearah yang lebih baik lagi karena, Kota Sabang merupakan daerah Kawasan surga dan hanya tinggal dipoles maka Sabang akan menjadi daerah terkenal didunia. Dengan potensi wisata yang ada sekarang ini, seperti keindahan bawah laut, danau yang menakjubkan serta lintasan armada kapal-kapal internasional, tidaklah muskil itu dapat terlaksana, tukas Ir. Nova Iriansyah MT.

Harapan Nova Iriansyah selaku Ketua DKS adalah, apa yang telah terjadi dibelakang kiranya menjadi sebuah pengalaman dan harus ditinggalkan. Hal tersebut harus dapat dicerna dengan baik dan dapat menjadi cambuk bagi Stakrholder serta tolak ukur kegagalan dalam melaksanakan percepatan perekonomian rakyat.

Kepala BPKS DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum, disela kegiatan FGD ketika dimintai keterangan Persnya mengatakan, segala apa yang disampaikan oleh Plt. Gubernur Aceh selaku Ketua DKS merupakan masukan yang sangat baik sekali bagi BPKS.

Dan hal yang wajar sekali Ketua DKS selaku orang tua menegur kinerja anaknya BPKS. Demikian juga peneguran terhadap kinerja serta Evaluasi saya selaku Kepala BPKS, itu merupakan bumubu penyedap untuk perbaikan managemen BPKS kearah yang lebih baik lagi.

Teguran Ketua DKS terhadap kinerja BPKS selaku anaknya memang benar adanya, saya harus menerima dengan lapang dada. Semua yang dikatakan merupakan pembelajaran bagi kami anknya selaku pengelola BPKS, kami harus siap dan konsekwen dalam melakun pembenahan mangamen sesuai apa yang diharapkan.

Maka melalui Focus Group Discussi yang sekarang ini dilaksanakan, diharapkan segala permasalahan yang ada selama ini akan dapat terpecahkan dan perekonomian masyarakat Sabang dan Aceh Khususnya dapat tercapai sesuai yang kita harapkan bersama, pungkas Kepala BPKS Sayid Fadhil. (Tiopan. AP/Eddy Christian Sujono)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.