Rabu, 19 Desember 2018

Puluhan Warga Demo Pukesmas Pragaan

    12/19/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Puluhan warga Desa Paragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur demo kantor UPT Puskesmas setempat. Rabu, 19/12/2018. Sekira pukul 13.30 Wib.

Kedatangan puluhan warga sebagai bentuk protes soal tidak maksimalnya pelayanan terhadap pasien. Sehingga, membuat salah satu pasien meninggal dunia.

”lagi-lagi puskesmas pragaan merenggut nyawa pasien, pelayanan puskesmas memalukan, karyawan puskesmas gak becus, turunkan kepala puskesmas kesehatan pragaan” teriak Misbahul Umam, orator aksi.

Misbahul Umam menjelaskan, pihaknya bersama keluarga (korban) datang ke puskesmas pragaan untuk berobat. Namun,
saat tiba di puskesmas pelayanannya dinilai tidak maksimal.

“Pada saat itu kami bersama keluarga (korban) mau berobat, saat itu kondisi korban cukup parah, namun sampai disana (korban) hanya di infus tanpa ada tindakan lain,” katanya, Selasa (18/12/2018).

Dengan demikian, akhirnya Misbah mendesak pihak puskesmas untuk segera melakukan tindakan, setelah di desak baru pihak puskesmas memberikan suntikan cairan.

“Apa betul pelayanan harus seperti itu, mereka kan lebih mengerti soal penyakit, masak harus di desak dulu untuk melakukan tindakan lain,” paparnya kesal.

Lanjut Misbah, setelah melihat kondisi pasien yang sudah tidak memunkinkan lagi, pihak puskesmas berniat untuk merujuk pasien ke rumah sakit. Namun saat bersamaan sopir ambulan masih belum ada di puskesmas, dan pihak rumah sakit dengan santainya bilang sekarang ini belum jam kerja mas.

“Ini UGD lho, masak sopir Ambulannya tidak on time, sungguh ke adaan ini sangat tidak pantas di katakan melayani dengan maksimal,” tegasnya.

Sementara Dr. Yatimul Kepala UPT Puskesmas Pragaan menyampaikan, bahwa dirinya mengaku bukan malaikat yang bisa menyembuhkan penyakit.

“Kami mohon ma’af mas, kami sudah melakukan pelayanan dengan maksimal dan kami ini bukan malaikat, kami hanya berusaha semampu kami mas,” tukasnya.

Kendati demikian, jika dari keluarga korban masih belum puas atas pelayanan dipuskesmas ini, silahkan laporkan.“Disini ada Kapolsek dan Koramil silahkan laporkan jika tidak puas,” tandasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.