Selasa, 25 Desember 2018

Realisasi Dana Desa Tahap 3, Warga Babakan Raden Gotong Royong Bikin Jalan Penghubung Kampung

    12/25/2018   No comments

MOKI, BEKASI-Realisasi dana desa tahap 3,warga kampung dusun,desa babakan kecamatan cariu,kabupaten bogor gotong royong selama tiga hari untuk membuat akses jalan penghubung dua kampung. Yakni kampung pangkalan dan kampung curug.

Selama ini warga kedua kampung tersebut menempuh jarak lumayan jauh saat ingin berkunjung.

"Setelah adanya jalan jembatan penghubung, jarak tempuh bisa semakin mudah tanpa harus melintas jalan utama tegal benteng pangkalan" Kata Asep Saepul warga kampung pangkalan,Selasa (25/12/2018).

Dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten/kota.

Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"Ini adalah hari ke-3 dan yang terakhir,dan alhamdulillah selesai pada hari ini,saya sebagai warga merasa senang dengan adanya akses jalan jembatan baru ini membuat waktu jarak tempuh semakin sedikit" Ujar Asep Saepul

Asep saepul berharap,dari Dana Desa ini pembangunan desa dapat ditingkatkan sehingga bisa melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa (Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.