Rabu, 05 Desember 2018

Wabup Pati Safin : Banggalah Jadi Lulusan SMK

    12/05/2018   No comments

MOKI, PATI-Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, SMK Bani Muslim Pati memeriahkannya dengan mengadakan Bazar di lingkungan sekolah, Rabu (5/12).

Adanya bazar ini menurut Wakil Bupati Saiful Arifin bisa mengenalkan anak didik pada dunia usaha. Dimana sesuai dasarnya, anak SMK dididik siap untuk langsung menghadapi dunia kerja.

"Walaupun, anak lulusan SMK saat ini bisa langsung bekerja bisa juga melanjutkan sekolahnya atau pun berwirausaha, dengan basic yang dimiliki," cetus Safin.

Safin pun mengungkapkan, lulusan SMK memiliki kelebihan dibanding lulusan SMA. "Bila di dunia industri, lulusan dari SMK lebih terpilih dibandingkan dengan SMA. Kan, anak lulusan SMK dibekali teknik dan keahlian yang ada didunia industri," tegasnya.

Selaku Wakil Kepala Daerah yang juga berbasis wirausaha, Safin membagikan trik agar para lulusan SMK yang langsung bekerja jangan hanya menjadi karyawan saja.

"Lulus sekolah oke bekerja, tapi batasi 5 tahun maksimal 10 tahun. Setelah memiliki modal cukup, wajib hukumnya sebisa mungkin untuk berwirausaha," ujar Safin dihadapan siswa SMK Bani Muslim.

Ia pun mengatakan, untuk memulai usaha tidak harus menggunakan modal yang besar. Begitu lulus dari SMK ini bisa mendirikan usaha, tak harus dimulai langsung besar. Mulailah dulu dari usaha kecil," himbaunya.

Untuk itu ia mengajak siswa SMK untuk bangga karena menempuh jalur kejuruan. "Jangan berkecil hati, berbanggalah jadi anak lulusan SMK," tandas Safin. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.