Jumat, 25 Januari 2019

Aksi Damai Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Desa Denggen Timur Lotim

    1/25/2019   No comments

MOKI, PATI-Aksi Damai Aliansi Masyarakat Anti Korupsi di Kantor Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur terkait indikasi adanya penyimpangan ADD (Anggaran Dana Desa) yang terjadi di Desa Denggen Timur. Jumat, 25/1/2019. Pukul, 09.00 Wita.

Aksi damai tersebut di Koordinatori Marzoan, S.Pd melibatkan 50 orang masyarakat dengan perlengkapan, 1 Unit R 4, 1 Unit Soundsystem, Spanduk, Pamplet dan Selebaran.

Dalam orasinya menuntut Pemerintah Desa harus transparan dengan memasang baner tapi hal ini tidak dilakukan oleh Pemerintahan Desa Denggen Timur, seperti yang dilakukan desa-desa lain hingga masyarakat tau ADD digunakan, kami butuh kerja nyata Pemerintah Desa bukan hanya janji jangan membodoh-membodohi masyarakat.

"Kami adalah pemuda yang peduli dengan pembangunana Desa, untuk itu Pemerintah Desa harus memaparkan ADD yang telah di terima, jangan pembangunan yang dilakukan sebagai tameng untuk korupsi, kami hanya ingin penjelasan dan pertanggung jawaban Kepala Desa dengan tidak memanipulasi data,"teriak orator dalam aksinya.

Pukul 09.30 Wita, bertempat di Teras Kantor Desa Denggen Timur, perwakilan masa Aksi Dpp Kordum sejumlah 5 orang diterima oleh Kades Denggen Timur Jamaludin, S.Hi.

Dalam rapat mediasi tersebut 5 Perwajikan massa menyanpaikan beberapa point.

1. Apa yang telah dibangun dari tahun 2017 belum selesai sampai sekarang namun laporannya telah selesai dikerjakan.

2. Anggaran yang diterima sudah sangat banyak untuk melakukan pembangunan dan pemberdayaan yang ada di Desa Denggen Timur namun fakta berbeda dengan yang terjadi di lapangan.dan masyarakat memegang data dan bukti bukti di lapangan

Tanggapan Kades Denggen Timur Jamaludin, S.Hi  kepada masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli atas pembangunan Desa Denggen Timur dalam hal ini apa yang telah di sampaikan perwakilan terkait dugaan yang ditujukan kepada Pemerintah Desa Denggen Timur.

"Inspektorat telah melakukan audit dan pemeriksaan di Pemerintahan Desa Demggen Timur, dalam hal Ini saya selaku Kades saat ini dalam proses pemeriksaan dan kalaupun kami bersalah kami akan jalani proses hukum yang berlaku,"kata Kades Jamaludin kepada masyarakat.

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Desa Denggen Timur, pukul 10.00 Wita massa membubarkan diri kembali kerumah masing-masing dengan tertib. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.