Kamis, 10 Januari 2019

Aksi Unjuk Rasa Ingin Gagalkan Pelantikan Perangkat Desa Paok Pampang Sukamulia Lotim

    1/10/2019   No comments

MOKI, LOTIM-Aksi unjuk rasa warga Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lotim di depan Kantor Desa ingin menggagalkan pelantikan Perangkat Desa yang sedang berlangsung. Kamis, 10 Januari 2019, Pukul 09.00 Wita.

Masa aksi berjumlah   50 orang dari unsur pemuda dan tokoh masyarakat, dikordinatori oleh Zulpadli salah satu calon anggota legislatif dari Partai Berkarya No 4 dapil 5 (Kecamatan Amaran Sembalun, Sambalia, Suela, Pringgabaya).

Dalam orasinya M. Jueni Ahmad menegaskan bahwa tuntutan dari masa aksi supaya di indahkan dan menunda pelantikan yang saat ini berlangsung.

Pada pukul 10.30 Wita masa aksi di berikan kesempatan untuk berdialog bersama Camat sukamulia dan Kepala Desa Paok Pampang di ruangan Kepala Desa yang di kawal ketat dari pihak kepolisian.

Camat Sukamulia l. M. Irwan menerangkan, pelaksanaan perekrutan dan penjaringan perangkat desa Paok Pampang sudah sesuai dengan perosedur yang berlaku yaitu berdasarkan permendagri nomor 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dan salah kalok dikatakan tidak ada ketrasparanan dan tidak melalui perosedur, tandasnya.

Kades Paok Pampang senada dengan apa yang di sampaikan oleh camat Sukamulia bahwa perekrutan dan sampai dengan pelantikan Perangkat Desa Paok Pampang ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur karena SK pelantiakan berdasarkan rekomendasi dari camat Sulamulia dan di laksanakan sesuai mekanisme pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Perwakilan unjuk rasa meninggalkan ruang pertemuan pukul 11.15 Wita dan akan melanjutkan pertemuan di Kantor Dinas PMD Kabupaten Lotim yang akan diterima oleh Kadis PMD Kabupaten Lotim. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.