Selasa, 15 Januari 2019

Bupati Sumenep, Menjelang Pesta Demokrasi Tahun 2019 Jaga Kondusifitas Sosial

    1/15/2019   No comments

MOKI, Sumenep-Menjelang pesta Demokrasi pemilian umum tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura berharap pimpinan di Kecamatan hingga Desa untuk membangun sinergi dan koordinasi dalam rangka menciptakan kondusifitas sosial.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, untuk menciptakan keamanan di masing-masing kecamatan harus dilakukan bersama-sama oleh semua pimpinan di tingkat kecamatan hingga desa.

Untuk itu semua pimpinan di tingkat Kecamatan baik itu Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), harus membangun dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

“Saya harapkan pimpinan di tingkat kecamatan harus menjadi satu kesatuan yang kompak untuk menjaga keamanan masing-masing daerahnya, dengan catatan setiap pimpinan itu dalam membangun sinergitas menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya sehingga tidak mencampuri tugas pihak lainnya.” tegas Bupati pada Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Wilayah Kabupaten Sumenep Menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 serta Optimalisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Untuk Pembangunan Desa, di Gedung KORPRI, Selasa (15/01/2019).

Menurutnya, pimpinan di tingkat Kecamatan dalam merajut sinergitas hendaknya tidak dilakukan dengan kegiatan formal saja seperti rapat koordinasi atau forum resmi lainnya, namun mereka bisa membangun komunikasi melalui kegiatan non formal atau santai semisal ngopi bareng.

“Pimpinan di tingkat kecamatan untuk berkomunikasi jangan hanya pada forum resmi saja, namun perlu memperbanyak pertemuan yang bersifat kekeluargaan misalnya ngopi bareng atau saat ada tahlilan dimanfaatkan guna membicarakan keamanan dan antisipasi tindakan yang bisa mengganggu keamanan,” uacapnya.

Bupati berharap, pertemuan pimpinan tingkat kecamatan juga menyebar di tingkat desa dengan melibatkan peran serta masyarakat desa yakni tokoh agama dan tokoh masyarakat, itu dilakukan untuk merangkul semua elemen masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan desa.

“Kepala desa bisa membangun komunikasi dengan semua elemen desa sebagai kekuatan untuk menjaga keamanan desanya.” tandasnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.