Rabu, 30 Januari 2019

Bupati Sumenep Meresmikan 7 Pasar Tradisional

    1/30/2019   No comments

MOKI, Sumenep–Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim meresmikan 7  pasar tradisional yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (30/01) siang

Dalam acara tersebut Bupati Sumenep di dampingi oleh Sekdakab, Ir Edy Rasyadi, M.Si,  kepala Dinas Disperindak,  Drs Syaiful Bahri, M.Si, serta tujuh Camat yang mendapatkan pembangunan pasar Rakyat

Dalam sambutannya, Bupati Busyro berharap kepada pengguna pasar agar pasar di rawat dengan baik, karena pasar dari dulu diidentikan dengan pasar yang kumuh sehingga banyak masyarakat menoleh ke pasar modern. Kita harus merubah pola pikir lama tentang pasar tradisional yang di anggap merupakan pasar kumuh, dan menjadikan pasar tradisional menjadi pasar semi modern.

"Dengan adanya revitalisasi dan pembangunan pasar rakyat, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Busyro. Rabu (30/1/19)

Menurutnya, anggaran di tahun 2017 yang di alokasikan ke infrastruktur pembangunan pasar sebesar Rp 13 milyar, tahun 2018 Rp 34 milyar dan tahun 2019 akan mengucurkan dana sebesar Rp 35 milyar lebih.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat”, tutupnya.

Sekedar diketahui, tujuh pasar yang di resmikan oleh Bupati Sumenep di antaranya: pasar Ganding, pasar Lenteng, pasar Rubaru, pasar Pasongsongan, pasar Kolpoh, pasar Dasuk, pasar Benasareh dan Pasar Gayam. (Sari)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.