Jumat, 18 Januari 2019

Bupati Sumenep, Wirausahawan Muda Harus Mampu Berinovasi

    1/18/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap wirausahawan muda, mampu berimovasi mengikuti perkembangan jaman.

“Memperkaya inovasi, baik inovasi pelayanan, inovasi produk, dan inovasi kemasan, tentu targetnya adalah meningkatkan usahanya, sebab manakala tidak mampu berinovasi mengikuti perkembangan, dampaknya tentu usahanya pasti tertinggal,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di sela-sela Pemberian Penghargaan kepada 59 kelompok Wirausahawan Muda Kabupaten Sumenep di rumah produksi wirausahawan muda setempat, Jumat (18/01/2019).

Menurutnya, untuk mampu bersaing, wirausahawan muda jangan sampai inovasi dan kreasinya itu hasil meniru karya orang lain. Lebih bagus karyanya itu murni hasil ide dan pemikiran sendiri, supaya bisa mengembangkan karyanya, dan jadilah pengusaha yang ulet, bukan sebagai pegusaha yang mudah menyerah.

" Jangan samapai meniru karya orang lain, lebih bagus karyanya itu murni hasil ide dan pemikiran sendiri," tuturnya.

Lanjut Busyro, wirausahawan atau pengusaha muda harus belajar dari kegagalan seseorang yang telah sukses mengembangkan perusahaan atau usahanya saat ini, sehingga yang perlu dilakukan pengusaha muda adalah belajar dari kesalahan orang lain yang menyebabkan kegagalan usahanya.

“Saya harapkan pengusaha muda atau wirausaha muda lebih baik belajar dari kesalahan pebisnis yang telah sukses, jangan sekedar dari kisah kesuksesan, supaya dalam menjalankan usaha bisa membaca dan mengantisipasi, apa saja kendala dan hambatan usahanya,” tandas Bupati dua periode ini.

Diketahui program mencetak wirausahawan muda merupakan salah satu program unggulan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausahawan Muda (PIWS) STKIP PGRI Sumenep. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.