Rabu, 16 Januari 2019

Buruh PT. Sunindo Adipersada Deklarasikan Serikat Buruh Independen

    1/16/2019   No comments

MOKI, BOGOR-Perwakilan buruh PT. Sunindo Adipersada mendeklarasikan serikat buruh Independen, perusahaan ini berkedudukan di jalan Raya Narogong KM. 22,5 Ds. Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor Jawa Barat.

Pada tanggal [3/12/2018] lalu para buruh telah melakukan pemogokan karena upahnya selalu di cicil sejak bulan Juni 2018 lalu, bahkan upah pada bulan Oktober 2018 tidak juga di bayar hingga bulan Desember 2018.

Berawal seringnya mengalami keterlambatan dalam membayar upah dengan cara mencicil membayar upahnya serta BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan yang belum dibayarkan dari bulan Mei 2017 sehingga salah satu buruh meninggal dunia karena ditolak berobat oleh salah satu faskes yang menjadi rujukan berobatnya. belum lagi masalah pelanggaran dalam menjalankan aturan PKWT dan PKWTT atas semua masalah tersebut melatarbelakangi para buruh mendirikan serikat buruh Independen tersebut.

Deklarasi serikat buruh ini dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2018 di ikuti oleh 32 (tiga puluh dua) perwakilan buruh yang secara resmi berafiliasi dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Dari deklarasi tersebut terbentuk 9 (sembilan) pimpinan yang terpilih dalam deklarasi tersebut Thomas Sugiyono sebagai ketua dan Sukmawati sebagai sekretaris umumnya.

Pada tanggal 8 Januari 2019 para pimpinan dan beserta 6 (enam) buruh melakukan mendaftarkan Pencatatan Serikat Buruh SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Bogor yang beralamat di Jalan Bersih No. 02, Kompleks Pemda, Cibinong Kab. Bogor, Jawa Barat.

Pada tanggal 15 Januari 2019, nomor bukti pencatatan dari Disnaker  Kabupaten Bogor telah diterima oleh SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada Dengan bukti Pencatatan Nomor: 027/SP-SB/SBGTS-GSBI/SAP/91200/1/2019, tertanggal 10 Januari 2019.

PT. Sunindo Adipersada adalah sebuah perusahaan yang memproduksi Boneka (toy) untuk pesanan pasaran ekspor ke berbagai negara di dunia baik Eropa, Amerika Serikat dan Asia.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.