Rabu, 02 Januari 2019

Cuaca Buruk, Empat Hari Warga Kepulauan Terdampar Di Pelabuhan Kalianget

    1/02/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Belum adanya kapal yang berlayar akibat cuaca buruk selama beberapa hari terakhir, membuat warga asal kepulauan tertahan di Pelabuhan Kalianget Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah seorang calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sunawi, warga Desa Paseraman, Pulau Kangean, mengaku sudah empat hari berada di Pelabuhan setempat, menunggu keberangkatan kapal. Namun sampai sekarang belum ada kepastian kapan kapal akan berlayar.

“Sekitar empat hari saya di sini (pelabuhan), tapi yang lain ada yang sudah satu minggu dan ada juga yang masih tiga hari,” kata Sunawi, Rabu (02/01/2019).

Kondisi keuangan warga kepulauan itu, lanjut Sunawi, rata-rata mulai menipis karena lama menunggu jadwal keberangkatan kapal.

"Secara pribadi, uang saya makin menipis. Jadi untuk makan saja ya harus perhitungan satu kali sehari. Karena kapal belum ada kejelasan kapan beroperasi," paparnya.

Sunawi berharap, pemerintah bisa memperhatikan warga yang tertahan di pelabuhan sambil menunggu kapal kembali beroperasi.

“Sampai sekarang belum ada bantuan makanan dari pemerintah. Bagi kami, bantuan tersebut sangat berarti," tandasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.