Senin, 28 Januari 2019

Dandim 0827 Harapkan Sergab Stok Nasional 2019 Capai Target

    1/28/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna berupaya memenuhi program pendampingan Serapan Gabah (Sergab) yang selama ini sudah berjalan. Sebab, petani di Kabupaten Sumenep hasil panennya hanya untuk konsumsi sendiri.

“Kalau seperti tahun kemarin kita ditarget ke Bulog akhirnya mencari stok ke luar. Sebab, Sumenep saat ini tidak mungkin mengirim ke luar, akan tetapi kalau untuk memenuhi kebutuhan Sumenep sendiri itu bisa,” katanya. Senin (28/01/2019).

Menurutnya, di tahun 2019 ini dari hasil Rakornas Kementan kemarin di Bulog Jatim, target Sergab khususnya Madura hanya sebagai pendukung saja, bukan prioritas, akan tetapi kita ditarget sampai bulan Maret 2019 masa panen.

Dijelaskan, Madura hanya sebagai pendukung bukan prioritas, sedangkan Sumenep yang menjadi patokan hanyalah Bangkalan, karena di Madura yang dapat target serapan gabah terbesar hanyalah Kabupaten Bangkalan dan Sampang, sedangkan Sumenep sendiri hanyalah pendukung, namun ditarget sampai akhir Maret 2019 masa panen,” ungkapnya.

Karena itu Sudiatna berharap, stok nasional 2019 bisa mencapai target. Yakni sesuai data target stok nasional 2019 sekitar 1,4 juta ton. Yang jelas program pendampingan Kabupaten Sumenep selama ini tetap berjalan.

“Sumenep tidak mungkin ditarget karena masyarakat petani selama hasil produksi padi hanya cukup untuk konsumsi sendiri. Kalau hanya untuk memenuhi kebutuhan Sumenep sendiri kami kira bisa, dan melihat dari luas tambah tanam saat ini, seharusnya memang tidak perlu mengambil dari luar. Namun kita hanya mengikuti Sub Drive Bulog Pamekasan,” tandasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.