Selasa, 22 Januari 2019

Dari Balai Benih Ikan Donorejo, Optimis Nila Salin Semakin Maju

    1/22/2019   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati Saiful Arifin hari ini (22/1) meresmikan Balai Pembenihan Ikan di Desa Dororejo, Kecamatan Tayu. Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Kelautan, Penyuluh Perikanan, pemerintah desa dan petani tambak pembudidaya nila salin setempat.

Wakil Bupati Saiful Arifin berharap dengan adanya kantor ini bisa menjadikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Lantaran tempat tersebut saat ini sudah bisa memproduksi bibit nila salin yang bagus sehingga tidak tergantung dengan wilayah lain.

"Ditambah lagi dengan adanya kantor ini nantinya diharap bisa ditunjang dari beberapa sektor lain yang tidak hanya pembudidayaan bibit saja tetapi juga dalam hal pemasaran dan lainnya. Kami percaya budidaya nila salin alam bisa berkembang," ujarnya optimis.

Saiful Arifin juga berharap para pedagang ikan juga tidak menekan harga panen kepada petani agar mendapat keuntungan. Tetapi juga harus berfikir agar petani dan pedagang juga untung.

Zaman sekarang lanjut Safin, tidak berlaku lagi bisnis monopoli tetapi bisnis kolaborasi bersama untuk maju dan berkembang. Pihaknya juga bersyukur kelompok pembudidaya untuk berdiskusi dalam hal budidaya nila salin. Selain komoditi lain yang bagus seperti garam, bandeng dan lainnya.

"Kami berharap gedung bagus ini selalu diramaikan untuk diskusi yang positif. Sehingga kebutuhan bibit petani di Kabupaten Pati bisa dipenuhi di kantor yang ada di Desa Donorejo Kecamatan Tayu," himbaunya.

Safin juga mengajak masyarakat pembudidya ikan nila salin agar memotivasi masyarakat yang merantau untuk menggeluti bisnis ini. "Agar bisa memacu teman lain setelah merantau bisa berkarya dengan modal yang telah didapat, pungkas Wabup. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.