Kamis, 10 Januari 2019

Dirut Dan Manager PT. Bank BPD 9 Jambi Kompak Berupaya Menghalangi Kerja Jurnalis

    1/10/2019   No comments

MOKI, JAMBI-DIRUT dan MANAGER PT. BANK BPD 9 JAMBI di duga dengan sengaja menghambat dan menghalangi kerja jurnalis dengan saling lemparnya jawaban ketika dikonfirmasi oleh awak media. Kamis.10/01/2019

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH 9 jambi terkesan sulit untuk dikonfirmasi terkait pengeluaran anggran yang dikeluarkan oleh BANK PT.BPD 9 jambi yang dikeluarkan dan tidak terdapat pada Rancangan Bisnis Bank (RBB).

Sebagai mana upaya kami sebagai jurnalis dari media Kabar-investigasi.com berusaha untuk menjalan kan tugas2 pokok jurnalistik dengan mengkonfirmasi langsung M. Yani selaku Direktur Utama bank pembangunan daerah jambi (PT. BPD) pada hari senin 06/01/2019 bertepatan dengan ulang tahun provinsi jambi yang ke 62  tahun, dan ulang tahun PT. Bank Pembangunan Daerah 9 Jambi yang ke 56 tahun.

Namun upaya yang kami dari awak media kabar-investigasi.com tidak membuahkan hasil untuk  menemui yang bersangkutan namun Diwakili oleh HUMAS PT.BPD 9 JAMBI menyampaikan bahwasanya DIRUT sedang rapat pungkasnya.

Sehubungan dengan hal itu kami tidak mendapatkan tanggapan atas beberapa pertanyaan yang kami konfirmasikan, lalu kami mencoba untuk mengkonfirmasi melalui pesan singkat via telpon dan whatsap dengan Dirut dan mendapat jawaban bahwa dirinya sedang rapat, dengan seketika itu juga kontak whatsap jurnalis kami di blokir oleh M. Yani Sehingga menyebabkan kami tidak bisa mendapatkan informasi yang akurat.

Tetapi tidak sampai disitu upaya konfirmasi yang coba kami lakukan , melalui pesan singkat via whatsap kami upayakan untuk konfirmasi kepada Yuansa selaku manager PT. BPD 9 JAMBI.

Serta di jawab melalui pesan singkat via whatsapnya bahwasannya pihak BANK  BPD 9 JAMBI telah memberikan klarifikasi ke Kejati Jambi, namun lucunya setelah kami konfirmasi saudara Lexi selaku Kasi Penkum Kejati Jambi pengganti Dedi Susanto tidak membenarkan.

Lexi Penkum Kejati Jambi menerangkan bahwa ia tidak pernah mengetahui akan persoalan yang berkaitan dengan pengeluaran dana anggaran PT. BANK BPD 9 JAMBI yang dikeluarkan, di luar RBB.

"Serta tidak adanya laporan atau melihat bentuk surat klarifikasi dari pihak BANK BPD 9 JAMBI sebagai mana dijelaskan YANSA selaku manager bank jambi ke KEJATI JAMBI,"tegasnya.

Terkait persoalan yang ada pada bank jambi yang diduga mengeluarkan biaya anggaran di luar Rencana bisnis Bank patut diduga bahwa pihak PT. Bank BPD 9 Jambi menyalahi aturan administrasi per bank kan serta mengangkangi beberapa undang - undang yang berlaku.

Dengan kejadian ini kami selaku  jurnalis sudah berusaha menjalankan aturan sesui uu dan kode etik jurnalistik, tetapi kami merasa bahwa tugas kami sebagai jurnalis telah dihalang halangi dan dihambat oleh pihak PT. BANK BPD 9 JAMBI di terkait sulitnya dikonfirmasi.

Sementara itu jelas bahwa amanah uu no 40 Tahun 1999 tentang pers pasal 18 ayat 1 : bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja menghambat atau menghalangi terhadap tugas pers dipidana penjara paling lama dua (2) tahun atau denda sebanyak 500.000.000 (lima ratus juta rupiah). (Hadi prabowo)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.