Kamis, 24 Januari 2019

Founder KONUS Dan Kak Seto Beri Motivasi Siswa SMKN 1 Sumenep

    1/24/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Memasuki dunia magang kerja ke sejumlah instansi baik negeri maupun swasta Founder KONUS dan Kak Seto memberikan motifasi kepada ratusan siswa siswi SMKN 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur khususnya kepada siswa yang akan menjalankan proses magang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Kerja Industri (HKI) SMK Negeri 1 Sumenep, Suharman, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang profesional dari luar sekolah dengan maksud untuk menambah wawasan ratusan siswa-siswinya yang tergabung dalam kelas XI jurusan Akuntansi, Pemasaran, dan jurusan lainnya sebelum mereka memasuki dunia magang kerja.

“Sebelum siswa diterjunkan ke sejumlah kantor dan perusahaan yang ada di Kabupaten Sumenep, kami memberikan pembekalan kepada para siswa untuk memiliki gambaran mengenai dunia kerja yang sebenarnya.” ungkap Suharman, Kamis (24/01/2019).

Menurutnya, dengan diadakannya pembekalan tersebut para siswa memiliki gambaran mengenai dunia kerja yang sebenarnya, sehingga diharapkan nantinya bisa membantu dan memperlancar aktivitas di tempat magang dari masing-masing siswa.

Sementara itu Yudi Ananta (Founder KONUS - Komunitas Para Sales Super Nusantara) yang diundang sebagai pemateri menyambut positif kegiatan ini mengingat dirinya bisa memberikan spirit atau motivasi bagi siswa-siswi yang akan menjalani proses magang di sejumlah instansi baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sumenep.

Selain itu menurut Yudi, dirinya juga memberikan pengetahuan seputar dunia kerja dan tidak kalah pentingnya yaitu memperkenalkan pada siswa dan siswi SMK tentang 3 (tiga) hal yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses dalam bekerja yakni knowledge (wawasan), skill (kemampuan), dan attitude (sikap).

“Untuk menambah kepercayaan diri para siswa dan siswi SMK, kami sengaja melibatkan Kak Seto selaku pemerhati anak dan tokoh nasional untuk berkomunikasi langsung via video call Whatsapp dengan para siswa dan siswi SMK.” jelasnya.

Menurut Yudi, motivasi dari Kak Seto yang juga merupakan Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) sangat penting, karena bisa memberikan semangat kepada siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sumenep agar memiliki sikap, mental yang kuat, kreatif, dan selalu melakukan inovasi ke depannya.

Kak Seto juga meminta siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sumenep yang akan menjalani proses magang kerja untuk selalu menjaga nama baik sekolahnya dengan cara bersikap sopan dan menumbuhkan rasa toleransi atau tolong menolong pada sesama di manapun nantinya mereka ditempatkan.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.