Minggu, 20 Januari 2019

Gelar Rakor, PKK Pati Ungkap Persiapan Sejumlah Lomba yang Bakal Diikuti

    1/20/2019   No comments

MOKI, PATI-​Dalam rangka sinkronisasi program kerja PKK tahun 2019, tim penggerak PKK Kabupaten Pati kemarin mengadakan rapat kordinasi dengan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, di aula kantor PKK Pati.

"Sebagaimana dipahami bersama, keberadaan TP PKK memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Saat ini TP PKK sebgai mitra pemerintah daerah, telah mampu melaksanakan peran yang dimiliki dengan sebaik mungkin yakni memotivasi dan menggerakkan keluarga serta memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki guna menunjang peningkatan kesejahteraan keluarga", terang Bupati Pati Haryanto selaku kepala daerah sekaligus pembina TP PKK.

Lebih lanjut Haryanto mengungkapkan bahwa setiap tahun seperti halnya tahun-tahun sebelumnya PKK selalu mengadakan kordinasi, dan sinkronisasi terhadap program kerja PKK.

"Bukti-bukti keberhasilan dari koordinasi dan sinkronisasi ini sendiri diantaranya, kita kerap kali mendapat penghargaan di lomba-lomba tingkat provinsi maupun nasional", imbuh Bupati.

Haryanto juga meyakinkan bahwa kegiatan yang dikerjakan dengan sungguh - sungguh tetap akan mendapat penghargaan atau apresiasi, seperti misalnya Pati yang telah mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak 12 kali mulai tahun 2007 hingga 2018 lalu.

"Bila tidak ada kekompakan, koordinasi, serta sinkronisasi, jelas tidak mungkin bisa mendapatkan semua itu", lanjut Bupati.

Ia pun kembali mencontohkan saat beberapa waktu lalu TP PKK begitu kompak dengan OPD terkait yakni Bappeda dan Dinsos, untuk mengikuti lomba dengan penilaian tingkat pratama, semua dilaksanakan dengan kesungguhan dan kekompakan. Walhasil yang diperoleh adalah tingkat madya sebuah bukti atau hasil yang luar biasa.

"Untuk TP PKK sendiri program-program kegiatannya termasuk mendukung kegiatan dinas - dinas terkait mulai dari pendidikan, pangan, kesehatan dan lainnya", terang Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pati Ny Musus Indarnani Haryanto menambahkan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan dapat membantu mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. "Caranya ya dengan berkordinasi, menginformasikan, saling tukar pikiran, terkait pelaksanaan program programnya melalui OPD", imbuh Musus.

Ketua TP PKK yang juga merupakan istri dari Bupati Pati ini juga menjelaskan bahwa kini terdapat penilaian baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional yang akan diikuti dan dilaksanakan murni oleh PKK, yakni Lingkungan Bersih dan Sehat tahun 2019. "Karena itu, PKK akan bekerjasama dengan DLH Pati", imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Musus, juga akan ada penilaian baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sedangkan untuk ditahun berikutnya yakni 2020, akan ada lomba Program Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Pati.

Tak cukup hanya sampai 2019 dan 2020, TP PKK Kabupaten Pati, bahkan sudah menyusun program mulai 2019 hingga 2022. "Untuk itu kami berharap partisipasi dari para OPD terkait agar kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan", pungkas Musus. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.