Sabtu, 19 Januari 2019

Hari Sejuta Pohon, SMAN 1 Batuan Tanam Ratusan Pohon

    1/19/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk memperingati Hari pohon Dunia  SMAN 1 Batuan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan tanam pohon ratusan pohon.

Alhamdulillah SMA Negeri 1 Batuan Sumenep bisa menjalin kerjasama dengan Lsm lingkungan hidup yang berpusat di jepang Oesca jepang.

"Hari ini sebagai bagian dari kerjasama tersebut SMAN 1 Batuan ikut dalam penanaman 1juta pohon yang tersebar di kab sumenep, termasuk Cabang dinas Pendidikan Sumenep,  sekaligus ini bagian dari SMAN 1 Batuan sebagai satu satunya sma/smk di madura yang mendapat penghargaan Adiwiyata Jatim 2018," kata Drs Salehuddin Kepala SMAN 1 Batuan. Sabtu, (19/1/19)

Dengan demikian lanjut dia, kelangsungan hidup tanaman tersebut masing masing menjadi tanggung jawab bersama untuk merawatnya.

"Ada ratusan pohon yang ditanam oleh murid murid. Setiap pohon yg ditanam akan selalu dinperhatikan oleh penanam. Dengan harapan tanaman tersebut bisa tumbuh subur dan bisa dikebang biakkan semakin banyak," terang Saleh sapaan akrabnya.

Menurutnya, hari pohon memgingatkan manusia akan pentingnya pohon di muka bumi. Dengan penanaman pohon ini, kami berharap seluruh siswa dan guru mampu menjaga setiap pohon yg ditanam  dilingkungan sekolah, rumah dan sekitarnya karena pohon sangat berarti bagi kehidupan dibumi.

"Semoga dengn penanam pohon ini membawa manfaat bagi pelestarian alam di Kabupaten Sumenep," pungkasnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.