Jumat, 04 Januari 2019

Kodim Sumenep Laksankan Penanaman 10.780 Bibit Pohon Mahoni

    1/04/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pada Jum’at, 4 Januari 2019 diwilayah Kodim Sumenep, terpusat di Kecamatan Batang Batang wilayah binaan Ramil 0827/14 telah dilaksanakan kegiatan penghijauan serentak kanan / kiri ruas jalan Nasional / Provinsi bekerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya Ta.2018.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penanaman, Staf Teritorial Kodim 0827 selaku Pasiterdim Kapten Inf. Nanang Fadhori menggelar acara secara resmi penyerahan bibit pohon mahoni kepada perwakilan dari anggota Babinsa, Masyarakat dan Pelajar atau Siswa Pramuka.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 orang tamu undangan dan acara dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 WIB, bertempat di Balai Desa Dapenda Jl.Raya Wisata Pantai Lombang No.04 Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya; Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin. S. Ik., Sekda Kab Sumenep, Ir. Edi Rasiyadi, M. Si., Kadis Pertanian Kab Sumenep, Bambang Heriyanto, Forpimka Kecamatan Batang Batang, Kades se Kecamatan Batang Batang, Tokoh Masyarakat, dan Siswa Pelajaran atau Siswa Pramuka.

Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan dari Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep. Pada sambutannya, Letkol Inf. Ato Sudiatna menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kehadiran bapak ibu sekalian.

Dikatakan oleh Letnan Kolonel Inf. Ato Sudiatna bahwasannya kegiatan penghijauan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya.

“Dan perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan penghijauan pada pagi ini di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah jawa timur dalam hal ini dilaksanakan oleh Kodim Kodim se-Jawa Timur termasuk pimpinan Kodam V/Brawijaya,” papar Dandim dalam menyampaikan sambutan.

Kegiatan seperti ini sudah sering diulang dan kita lakukan, namun pada kenyataannya masih tetap kita laksanakan. Dalam hal ini mungkin saya akan menyampaikan bahwa pada pagi ini kita akan laksanakan penanaman secara simbolis namun yang paling penting adalah kedepannya bagaimanan cara merawat tanaman tersebut agar tidak sia-sia dan insya Allah akan bermanfaat bagi generasi penerus kita kedepannya, “ungkap Letkol Ato Sudiatna”.

Mungkin kita-kita sekarang tidak merasakan, bahwa hari ini menanam satu dua tahun kedepan belum kelihatan hasilnya akan tetapi penerus kitalah yang akan merasakan serta menikmatinya.

“Untuk itu, saya mengajak serta menghimbau kepada seluruhnya bahwa yang paling penting dalam kegiatan ini yaitu kelanjutan setalah penanaman pohon mahoni tersebut diantaranya terkait pemeliharaan serta perawatannya, “imbuh Dandim menambahkan”.

“Itu saja pada inti yang perlu saya sampaikan dan sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak ibu dan adik-adik pelajar, mudah-mudahan kegiatan yang kita kerjakan pada pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya dalam mengakhiri sambutannya.

Penghijauan serentak di ruas kanan kiri jalan Nasional atau Provinsi tersebut pada pelaksanaanya di Kabupaten Sumenep wilayah binaan Kodim 0827 tersebar di 10 Kecamatan, sebagai penggerak anggota Babinsa di Koramil Koramil Jajaran Kodim dengan total Pohon Mahoni berjumlah 10.780 bibit dengan rincian sbb :
a. Kecamatan Batang Batang wilayah binaan Ramil 0827/14 sebanyak : 2.000 Bibit.
b. Kecamatan Pasongsongan wilayah binaan Ramil 0827/11 sebanyak: 1.600 Bibit.
c. Kecamatan Ambunten wilayah binaan Ramil 0827/10 sebanyak: 700 Bibit.
d. Kecamatan Dasuk wilayah binaan Ramil 0827/12 sebanyak: 600 Bibit.
e. Kecamatan bManding wilayah binaan Ramil 0827/03 sebanyak: 1.000 Bibit.
f. Kecamatan Pragaan wilayah binaan Ramil 0827/09 sebanyak: 250 Bibit.
g. Kecamatan Bluto wilayah binaan Ramil 0827/04 sebanyak: 1.000 Bibit.
h. Kecamatan Saronggi wilayah binaan Ramil 0827/06 sebanyak: 430 Bibit.
i. Kecamatan Kota wilayah binaan Ramil 0827/01 sebanyak: 300 Bibit.
j. Kecamatan Gapura wilayah binaan Ramil 0827/16 sebanyak: 750 Bibit.
k. Wikayah binaan Kodim 0827 sebanyak: 2.150 Bibit.

Dari penyampian Kapten Inf.Nanang Fadhori saat dikonfirmasi awak media pendim 0827, senada dengan yang disampaikan oleh Dandim. Selain itu, tentunya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jatim bekerjasama dengan Kodim 0827 Sumenep untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup dan mencegah dampak pemanasan global, serta mengantisipasi jangan sampai terjadi lonsor dan banjir, “ungkap Kapten Nanang. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.