Senin, 07 Januari 2019

KPU Diharap Dapat Segera Menjawab ke Masyarakat Terhadap Gagalnya Pelaksanaan Sosialisasi Visi Dan Misi Paslon Capres Dan Wapres.

    1/07/2019   No comments

Ketua Bapilu Gerindra Aceh DR. TM Ali Bahar SH, M.Kn (tengah) didampingi Sekretaris dan Ketua Media Centre Bapilu Gerindra Aceh.
MOKI, Banda Aceh-Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Provinsi Aceh DR. TM. Ali Bahar SH, M.Kn yang juga seorang Master Nasional Cabang Olahraga Catur pada keterangannya Persnya mengatakan bahwa, dia mengkritik keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengambil sikap tidak akan Memfasilitasi Sosialisasi Visi dan Misi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

"Mengapa KPU tidak Memfasilitasi Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden," tegasnya di Banda Aceh (Minggu, 06/01-19).

Dikatakannya juga, KPU tidak Memfasilitasi Sosialisasi Visi dan Misi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ketika menjelang Debat Perdana Pilpres tahun 2019 yang telah dijadwalkan pada tanggal 09 Januari 2019 disebabkan Tim Pasangan Calon tidak sepakat terkait dengan sosok yang akan membacakan Visi dan Misi.

Padahal Penyampaian Visi dan Misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden adalah agenda yang sangat penting bagi Paslon karena seluruh masyarakat harus mengetahui apa saja Program Kerja masing-masing dari Pasangan Calon Presiden, tukas Ali Bahar.

Dengan adanya penyampaian Visi dan Misi dari Pasangan Calon kepada masyarakat maka, Bobot dari Pasangan Calon Presiden yang akan jadi Pemimpin nomor satu di Indonesia lima tahun mendatang. Oleh karena itu, Visi dan Misi Paslon merupakan hal yang sangat penting diketahui oleh masyarakat agar mereka ketika menentukan pilihannya di bulan april 2019 mendatang, telah paham Paslon mana yang harus dipilih.

Kegagalan KPU memfasilitasi agenda penting tersebut. akan menjadi preseden buruk di mata masyarakat terhadap Institusi Penyelenggara Pemilihan Umum. Gagalnya penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, tentunya menjadi satu hal yang tidak baik dan akan menurunkan Kualitas Pesta Demokrasi lima tahunan di Indonesia, ujarnya pula.

“Diharapkan KPU dapat dengan segera menjawab permasalahan ini untuk memuaskan pertanyaan masyarakat pemilih, dan apa sebabnya agenda yang sangat penting ini urung dilaksanakan. Padahal, Pemilu yang akan dilaksanakan mendatang tinggal hanya kiraan hari saja (17 April 2019), dan biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah sangatlah banyak, jadi jangan sampai masyarakat tidak puas terhadap apa yang telah diputuskan oleh KPU “, tegas Ketua Bapilu Gerindra TM. Ali Bahar.

Lebih lanjut dikatakannya, Bapilu Partai Gerindra Aceh juga secara resmi telah membuka Hotline Services dan Desk pengaduan masyarakat untuk pelaporan konten kampanye hitam, hoaks atau berita bohong yang menyerang Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pelaporan juga bisa melalui WhatsApp di nomor 08116811902 atau bisa langsung ke kantor Gerindra Aceh dengan membawa Screen Capture Postingan dan alamat Link Website, ujar Ali Bahar didampingi Sekretaris Bapilu Mahfudz dan Ketua Media Centre Fauzan.

“Bappilu Gerindra Aceh akan menerima semua laporan yang berasal dari Masyarakat, Simpatisan, dan Kader Partai untuk diproses oleh Tim Hukum dan Advokasi Bappilu ke pihak Kepolisian setelah melalui proses Verifikasi ”.

Ditegaskannya, Bappilu Gerindra Aceh tidak akan segan-segan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan Hoaks di Media Sosial, termasuk terhadap Kader ataupun kepada Caleg Gerindra sendiri.

Kami ingin Pemilu 2019 penuh dengan kesejukan, terbebas dari fitnah dan kampanye hitam, agar proses demokrasi yang kita laksanakan lima tahunan berjalan sukses.

Target Partai Gerindra Aceh pada Pemilu 2019 adalah sukses pada dua Pesta Demokrasi yang dilaksanakan secara bersamaan. Sukses mengantarkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden, serta Partai Gerindra menjadi sebagai Partai Pemenang Pemilu secara Nasional, pungkas DR. TM. Ali Bahar. SH, M.Kn.(TIOPAN. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.