Selasa, 01 Januari 2019

Pergantian Tahun Ribuan Warga Banjiri Tablik Akbar di Kota Langsa

    1/01/2019   No comments

MOKI, Langsa - Tausyiah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang di gelar Pemko Langsa, di halaman terbuka hijau terlihat tumpah ruah dibanjiri oleh ribuan masyarakat Aceh, yang berdatangan dari berbagai daerah. Baik  Para santri, TNI/Polri Senin (31/12/2018).

Sumber yang dihimpun media ini, warga kota Langsa saat menjelang maghrib, para ibu - ibu untuk mendapatkan tempat duduk, mereka menunaikan shalat maghrib di halaman tersebut.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE sebelum dimulai tausyiah, mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah hadir ditengah masyarakat Aceh, mengisi tausyiah di malam  pergantian tahun baru 2018, dalam rangka mengenang peristiwa tsunami.

Dijelaskannya, bencana merupakan teguran bagi kita semua sebagai ummat manusia, untuk mengingat Allah.

Kehadiran UAS bersama warga Langsa, semoga tausiah ini membawa berkah, dengan adanya tabligh akbar bisa memberikan ilmu pengetahuan, baik untuk kita sendiri dan semua keluarga nantinya ” Ujar Usman Abdullah.

Tausyiah Ustaz Abdul Somad, dimulai memberikan siraman rohani, Doeloe beberapa  tahun silam di Kota Langsa, tepatnya malam pergantian tahun banyak diwarnai dengan kemaksiatan. Mabuk - mabukan minuman haram,  Sekarang Alhamdulillah sejak kehadiran sosok walikota Langsa, Usman Abdullah  yang cinta NKRI dengan mengembangkan syariat Islam, telah banyak perubahan dilingkungan  masyarakatnya disana - sini. 

Melalui tablig Akbar, Ustad Abdul Somad, sekarang ini, kota Langsa ada seorang pemimpin yang cinta NKRI cinta agama, melihat  kondisi dulu di malam pergantian tahun baru para masyarakat berhura-hura, namun kita lihat malam ini, yakni, walikota Langsa melaksanakan tabligh akbar telah dilakukan dari awal kepemimpinan beliau.

Lebih baik kita lakukan zikir bersama, berdo'a untuk menghindari maksiat di malam tahun baru, mengajak masyarakat kota Langsa untuk melaksanakan zikir ”ujarnya.

Lanjut ustad Somad, sebagai manusia perlu untuk mengisi waktu dengan perbuatan positif, karena waktu yang berlalu tak dapat berulang kembali. Tatap masa depan, isi dengan amal shalih dan bermunajat kepada Allah,” Katanya.

Terlebih lagi, konsep waktu dalam islam, semua yang melewati waktu rugi, kecuali orang-orang yang beriman membaca Alquran." Imbuhnya.

Tablig Akbar menyambut tahun baru di kota Langsa, ribuan masyarakat larut dengan doa sambil mendengarkan tausyiah dihadiri, Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0104 Aceh Timur.  Letkol INF Muhammad Iqbal Lubis dan seluruh unsur dalam pemerintahan kota langsa.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.