Rabu, 16 Januari 2019

Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. J.P.M Diduga Tak Berizin "ILEGAL"

    1/16/2019   No comments

MOKI, JAMBI-PT JPM yang saat ini dikenal oleh masyarakat luas iya lah sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang retail dengan skala besar atau lebih dikenal dengan memilik beberapa swalayan dan mall di Provinsi Jambi. Rabu.16/01/19.

Namun beberapa tahun belakangan ini sang owner sepertinya mulai mengembangkan sayap bisnisnya di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang agri bisnis dan perkebunan kelapa sawit yang memiliki lahan perkebunan dengan luasan ratusan hektare (Ha).

Terdapat di Talang gulo, atau lebih tepat di jln. Lingkar selatan belangkang asrama brimob pal 10 menurut informasi yang kami himpun dari salag satu warga talang gulo yang enggan disebutkan namanya bahwa kebun sawit itu memiliki luasan kurang lebih 200 hekare (Ha).

yang menjadi perhatian dan temuan hasil investigasi kami sebagai jurnalis dilapangan menemukan bahwa ada dugaan jika perusahaan yang dimiliki oleh pemilik Pt. Jpm itu tak berizin dan tidak ber legalitas alias ilegal.

Pasalanya sampai dengan hari ini masyarakat sekitar perkebunan pun tidak pernah mengetahui apa nama perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Kuat dugaan bahwa perusahaan kelapa sawit ini beroprasi  dan mempunya aktifitas tak mengantongi izin usaha perkebunan (IUP) ilegal .

Serta menabrak dan mengangkangi peraturan pemerintah PP No. 98/Permentan/OT.140/9/2013. Tentang perizinan usaha perkebunan.

Namun ada kesulitan untuk mengkonfirmasi dari pihak pengelola atau pemilik usaha perkebunan, pasalnya sampai dengan berita ini di terbitkan tak ada jawaban atas konfirmasi yang kami layangkangan melalui pesan singkat via whatsap . (Hadi P)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.