Senin, 07 Januari 2019

Pihak Sekolah Diminta Jeli Terapkan Program Sekolah Gratis

    1/07/2019   No comments

MOKI, PATI-Peresmian gedung SMPN 3 Pati yang telah selesai direnovasi, bertempat di sekolah ini, Senin (7/1) dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati, Kepala SMP Se Kota Pati, dan diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMP Negeri 3 Pati.

Bupati Pati Haryanto menghimbau agar sekolah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai aturan. Jangan sampai dengan adanya sistem zonasi menimbulkan permasalahan.

Disamping itu pihak sekolah juga diharapkan terus berupaya untuk mencetak siswa berprestasi. Disamping melakukan pembenahan infrastruktur seperti halnya yang telah dilakukan oleh SMP Negeri 3 Pati.

"Bangunan yang sudah terbangun juga harus dirawat terus dan jangan sampai dibiarkan begitu saja," pesannya.

Bupati Pati Haryanto juga mengajak kepada para stakeholder pendidikan untuk bersatu padu mewujudkan pendidikan yang terbaik. "Mari kita majukan dunia pendidikan di Pati," imbuhnya.

Pihaknya  juga menekankan terkait bantuan pendidikan seperti biaya sekolah yang salah sasaran karena dipukul rata.

"Jangan sampai orang yang mampu juga menikmati bantuan sekolah gratis. Jadi pihak sekolah juga harus jeli dalam menerapkan program sekolah gratis. Karena menurut hemat saya tidak semua masyarakat memiliki kemampuan yang sama untuk menyekolahkan anaknya," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati Winarto menghimbau kepada SMP Negeri 3 Pati agar bangunan yang telah rampung direnovasi tetap dipelihara dan dalam penggunaannya bisa dimaksimalkan, sehingga bisa menghantarkan siswa agar berprestasi.

Disamping itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati lantaran penerbitan regulasi terkait bolehnya mengambil dana swadaya dari wali murid untuk membangun gedung sekolah.

"Karena kami yakin tanpa peran serta masyarakat pembangunan akan terhambat karena keterbatasan dana dari pemerintah," ungkapnya.

Winarto juga berharap agar segudang prestasi SMP Negeri 3 Pati tetap dipertahankan. Hal ini juga tidak hanya tanggungjawab dari Disdikbud Pati saja tetapi juga ada tanggung jawab SMPN 3 Pati untuk mempertahankan prestasi yang pernah diraih.

"Kami harap juga ada tim handal yang diharapkan bisa mengharumkan nama SMP Negeri 3 Pati kedepan, karena SMPN 3 Pati yang sudah memiliki kepercayaan dibenak masyarakat Pati, hendaknya tetap dijaga,pungkasnya. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.