Jumat, 25 Januari 2019

Polres Langsa : Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan PNS di Sungai Raya

    1/25/2019   No comments

Rekontruksi Istri Korban NH (31) di saksikan oleh Kapolsek Sungai Raya. Kamis (24/1/2019).
MOKI, Langsa - Jajaran kepolisian dalam wilayah hukum Polres Langsa, pasca terjadinya pembunuhan KH, PNS (54) warga Bayeun kecamatan rantau selamat, kasus tersebut yang terjadi tahun lalu di desa gelumpang payung, kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Dalam mengungkapkan kasus itu, Polsek Sungai Raya menggelar rekontruksi kembali terhadap salah satu tersangka, yakni, merupakan istri korban. Kamis (24/1/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc. Menjelaskan melalui Kapolsek Sungai Raya Ipda Arga A Siregar STK. Kejadian itu terjadi pada hari Selasa tanggal 05/12/2018 tahun lalu, sekira pukul 13.00 WIB di desa Gelumpang Payung Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Korban KH (54) meninggal dunia lantaran terjatuh dari sepmor pada saat istrinya menarik baju korban yang sedang mengedarai sepeda motor vario BL 3185 DU." Ujarnya.

Pelaku NH IRT ( 31) warga Dusun Teumarom Gampong Lhok Meuru Kecamatan Darul Ihsan Aceh Timur, ianya cemburu terhadap korban lantaran korban sudah menikah sirih dengan orang lain.

Karena cemburu melihat suaminya membonceng istri mudanya, iapun mengikuti dari belakang mengedarai sepmor yamaha jupiter Z, saat perjalanan dari peureulak timur menuju arah Sungai Raya.

Dengan kecepatan lebih kurang 60 km/jam pelaku yang merupakan istri korban menarik baju korban dari belakang, sehingga korban jatuh terpental di jalan medan - banda aceh, tepatnya di Gelumpang Payung Kecamatan Sungai Raya Aceh Timur.

Saat itu korban terjatuh di pukuli oleh pelaku menggunakan sandal yang ia gunakan, dari situ korban tidak berdaya dan terbaring sehingga korban dilarikan ke puskesmas sungai raya.

Dari puskesmas korban langsung di rujuk ke rumah sakit Aceh timur di peureulak. setibanya di rumah sakit Peureulak, korban tidak sadarkan diri dan korban meninggal dunia." Kata Polsek.

Berdasarkan rekontruksi tersebut, pelaku menceritakan dan memperagakan beberapa adegan pada saat ianya menghabisi korban yang merupakan Istri dari MS (38 ) warga Gampong Bayeun kecamatan Rantau selamat.

Rekotruksi itu di saksikan oleh Kapolsek Sungai Raya Ipda Arga Siregar STK, Kanit Identifikasi Bripka Wira Kusuma, Jaksa Penuntut Umum Cherry Arida .SH dan Penasehat hukum tersangka Islahuddin SH, serta masyarakat setempat.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.