Jumat, 18 Januari 2019

Polsek Margorejo Menertibkan Listrik Untuk Membasmi Tikus

    1/18/2019   No comments

MOKI, PATI-Sering menelan Korban, Polsek Margorejo melakukan penertiban pemakaian listrik yang digunakan warga untuk membasmi tikus di area persawahan Desa Jambean Kidul, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. Jumat, 18/1/2019. Pukul 08.15 WIB.

Sebelum melakukan penertiban, terlebih dahulu dilakukan rapat dirumah Kepala Desa Janbean Kidul Edi Kuncoro yang dihadiri oleh, Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih, SH. MM. Waka Polsek Margorejo IPTU Suyatna, SH. Supervisor Transaksi Energi PLN Pati Duta Iyyaka, ST. Manejer Unit Layanan Pelanggan PLN Pati Andy Iman Satriya, ST. Officer Pengendalian Piutang PLN Pati Gunadi.  Kanit Reskrim IPDA Suntoro, S.Sos. Kanit Binmas IPDA Edy Budiarto. Kanit Sabhara IPDA Warsono. Kanit Intel IPDA Pitoyo. Kasihumas AIPTU Imam Suhadak. Kanit Provos AIPTU Sutarno, SH. Kades Jimbaran Kidul Edi Kuncoro. Bhabinkamtibmas AIPTU Rusmanto. Bhabinsa SERTU Kasdi. Teknisi P2TL (Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik) PLN Pati sebanyak 4 orang dipimpin oleh Eko Budi Santoso.

Kegiatan penertiban aliran listrik dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari sosialisasi larangan penggunaan setrum listrik disawah.

"Selama saya berdinas di Polsek Margorejo kurang lebih 1 bulan, sudah 2 kali terjadi orang MD karena tersetrum listrik yaitu pada bulan Desember 2018 di Desa Margorejo dan pada bulan Januari 2019 di DsJambean Kidul. Saya tidak ingin ada kejadian orang MD lagi akibat aliran listrik di sawah. Saya selaku Kapolsek tidak ingin hal ini terulang kembali,"kata Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih, SH. MM.

Dengan adanya kegiatan penertiban ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di wilayah Kecamatan Margorejo dan nantinya pun Polsek Margorejo akan melaksanakan kordinasi dengan Kades di wilayah Kecamatan Margorejo yang di desanya masih ada masyarakat yang memasang aliran listrik disawah.

Dalam kegiatan ini kita harus tegas dan terukur karena penggunaan strum listrik untuk membasmi hama tikus di sawah jelas melanggar aturan. Penggunaan meteran listrik tidak boleh digunakan untuk area persawahan.

Dari area sawah sekitar Kantor  Perkumpulan Petani Pamakai Air (P3A) Tirta Dharma dengan hasil memutus kurang lebih 10 jalur kabel yang menuju ke sawah. Melepas meteran listrik milik Parto Supaat Desa Jambean Kidul Rt. 07/08 Kecamatan Margorejo. Area sawah Blok Pengkok Desa Jambaean Kidul Rt. 05/05 dengan hasil memutus kurang lebih 5 jalur kabel yang menuju ke sawah. Area sawah Blok Banyak Desa Jambean Kidul Rt. 03/04 di tiga tempat dan berhasil memutus kurang lebih 13 kabel listrik yang menuju ke sawah.

Selama pelaksanaan mendapat pengamanan 9 personil Polsek Margorejo dan 3 anggota Koramil Margorejo yang dimpin oleh Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih dengan didampingi Waka Polsek IPTU Suyatna, SH.

Kegiatan penertiban aliran listrik untuk setrum hama tikus di Ds. Jambean Kidul dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Perdes No. 7 tahun 2018 tanggal 3 Desember 2018 tentang larangan penggunaan aliran listrik di persawahan secara liar untuk mensetrum hama tikus. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.