Rabu, 23 Januari 2019

PT. Sunindo Adipersada janji Bayar Tunggakan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Hingga Tahun 2020

    1/23/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Perwakilan Buruh PT. Sunindo Adipersada yang tergabung dalam PTP. SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Bogor di Cileungsi, Selasa (22/1/2028).

Kedatangsn mereka untuk menanyakan tindak lanjut surat yang dikirim pada tanggal 15 Januari 2019 surat No: 05-SK PTP.SBGTS-GSBI/SAP/BGR/1/19 terkait Pengaduan dan Permohonan Pemeriksaan atas dibayarkannya BPJS Ketenagakerjaan buruh PT. Sunindo Adipersada.

"Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan tersebut kami diterima baik oleh bapak Ali bagian Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga mendapatkan surat balasan yang isinya BPJS Ketenagakerjaan Bogor melalui petugas pengawasan pemeriksaan cabang, Berdasarkan hasil pengawasan tersebut diperoleh keterangan  bahwa pihak  PT. Sunindo mengakui adanya tunggakan iuran sejak Mei 2018 lalu." Kata Thomas Sugiyono ketua SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada

Lebih lanjut Thomas menyampaikan bahwa kesepakatan antara managemen PT. Sunindo Adipersada dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor akan dilaksanakan hingga tahun 2020 mendatang.

PT.Sunindo Adipersada sendiri  beralasan bahwa kondisi keuangan yang sedang tidak baik sehingga untuk selanjutnya tanggal 21 November 2018 managemen PT. Sunindo Adipersada menyetujui skema pembayaran tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan akan dibayarkan secara terus menerus hingga tahun 2020.

"Dalam surat tersebut Kantor BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa apabila mangkir/lalai dari komitmen yang telah disampaikan/disepakati  maka pihak BPJS Ketenaga kerjaan akan menyerahkan kepada pihak ketiga yakni Kejaksaan Negeri kabupaten Bogor atau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang kabupaten Bogor (KPKNL).

"Setelah menerima surat tersebut kami sebagai serikat buruh sendiri tentu akan menyikapi hal tersebut secara organisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama, sebab jika pembayaran di lakukan secara mencicil hingga tahun 2020, pertanyaannya bagaimana jika para buruh yang sudah tidak bekerja dan ingin mengambil tunjangan hari tuanya" Ujarnya.

PT. Sunindo Adipersada adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Raya Narogong KM. 22,5 Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, 16820 Jawa Barat.

PT. Sunindo Adipersada memproduksi boneka (toys) untuk pesanan pasaran Eropa hingga Amerika Serikat, dimana perusahaan ini di pimpin oleh Iwan Tirta selaku Direktur.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.