Minggu, 27 Januari 2019

Puncak DNF 2019, Model Putri Indonesia Jatim Peragakan Busana Batik Centeng Koning

    1/27/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Puncak Dies Natalis Formara ( Forom Mahasiswa Madura ) Surabaya DNF 2019, Para Model Puteri Indonesia Jawa Timur memperagakan baju batik hasil karya  Padepokan Canteng Koneng (Cako) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertemapt di Gegung Nasional Indonesia (GNI), Sabtu, 26/2019, malam.

Owner Cako, Didik Haryanto mengaku mensupport Dies Natalis tersebut dengan fashion show batiknya supaya trend batik Sumenep semakin berkibar dan disenangi anak-anak muda serta tidak ketinggalan perkembangan mode batik masa kini.

"Syukurlah, batik tulis hasil karya Canteng Koneng sudah seringkali dipakai pada acara fashion show oleh para Puteri Indonesia dalam beberapa event." ungkapnya.

Didik Haryanto juga berharap, dengan kegiatan fashion show yang seringkali menampilkan batik karyanya akan semakin memberikan semangat bagi para pembatik khususnya pembatik muda di Sumenep untuk terus berinovasi.

Ditambahkan Didik, jika karya batik Cako selama ini sudah banyak diminati oleh kalangan masyarakat kelas menengah ke atas, karena memang selalu berinovasi dan tetap menjaga kualitas agar tidak mudah dijiplak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Kami berharap kepada para pembatik khususnya di Sumenep ini untuk terus berinovasi dan meningkatkan kemampuannya dalam berkarya agar Sumenep semakin dikenal sebagai pengrajin batik terbaik Nasional bahkan dunia." tambahnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.