Sabtu, 12 Januari 2019

Rotasi Pejabat Eselon Pemkab Tebo Memasuki Anggaran APBD 2019

    1/12/2019   No comments

MOKI, TEBO-Seluruh pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten tebo memasuki tahun anggaran baru APBD 2019 di resufel dan banyak yang berganti posisi, dilansir dari kompasiana.com

Ada sekitar 128 pejabat lingkup pemerintah kabupaten Tebo, propinsi Jambi, mulai dari jabatan eselon II, III dan IV, Jumat (11/1/2019) dilantik dalam jabatan baru oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arpan S.H.

Dalam penempatan mereka pada posisinya, terdapat delapan pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi pratama, kepala OPD yang belum defenitif yang diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

Menurut data yang kami himpun dari sekertariat BKPSDM tebo ada delapan kepala OPD yang di isi oleh jabatan pelak sana tugas "PLT" kedelapan OPD tersebut ialah Dinas Damkar Himawan Susanto, Dinas Kominfo Sulaiman, Dinas Sosial dan PPA Sulaiman, Dinas Pertanian Ziadi, Dinas Perindag Soleh, Dinas PUPR Erwanto,Dinas Perkim Riswan Pasaribu.
ke delapan kepala OPD itu di isi oleh jabatan Pelak Sana Tugas (PLT).

Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan S.H menyatakan bahwa masih ada jabatan untuk "eselon II" yang saat ini masih kosong dan di isi denfan pelaksana tugas (plt).

Dan dirinya menuturkan bahwa akan di adakan nya lelang jabatan yang akan dilaksanakan dalam tahun ini terang syahlan menjelaskan.

Untuk prosesi lelang jabatan beberapa kepala OPD yang di isi oleh pelaksana tugas pihak (plt), pemerintah daerah kabupaten Tebo telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk proses itu.

Sejauh ini atas beberapa pertimbangan pihak pemerintah daerah kabupaten tebo beranggapan jabatan ini dulu yang perlu dilakukan penyegaran.

Dengan dilakukannya penyegaran Syahlan Arfan S.H meminta kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan di beri amanah serta kepercayaan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaanya sebagai mana mestinya
 tutur syahlan.

Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan menyatakan bahwa masih ada posisi jabatan JPT (eselon II) yang masih kosong tetapi diisi dengan pejabat pelaksana tugas (Plt). Dia mengisyaratkan dalam tahun ini akan dilaksanakan lelang jabatannya.

"Masih ada jabatan defenitif yang kosong. Mudah - mudahan tahun ini kita gelar lelang jabatan," sebut Syahlan meyakini.

Untuk lelang jabatan sendiri, kata Syahlan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk menggelar assesment. Sejauh ini hanya jabatan ini dulu yang dianggap Pemerintah kabupaten Tebo perlu dilakukan rotasi dan penyegaran.

Dengan diganti beberapa jabatan kepala OPD yang di isi dengan pelaksana tugas (plt) berberapa masyarakat kabupten tebo menuturkan semoga mereka bisa bertangung jawab dan membawa perubahan yang jauh lebih baik serta benar menjadi pelayan masyarakar yang sebenarnya guna  mewujudkan tebo tuntas pungkas Haris Putra asli daerah tebo. (Hadi P)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.